Banjir Rob Rusak Talud dan Pagar Proyek di Pelabuhan Tulehu

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CI.ID -Banjir rob disertai gelombang tinggi yang menerjang kawasan Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ikut merusak talud yang ada di pelabuhan tersebut, Kamis (27/5/2021).

Kerusakan yang terjadi pada talud di pelabuhan Tulehu akibat banner rob dan gelombang tinggi mencapai 20 meter.

”Banjir rob yang terjadi siang tadi menyebabkan talud di pelabuhan sepanjang 20 meter rusak,” kata Kepala Kantor UPP Kelas II Pelabuhan Tulehu, William Parihala kepada Kampiun.co.id saat dihubungi via telepon seluler, Kamis.

Selain merusak talud, William mengaku kejadian itu juga menyebabkan pagar proyek pembanganan di pelabuhan tersebut ambruk.

“Termasuk pagar proyek dan papan nama pelabuhan ambruk semua,” ujarnya.

Kepala Pusat Meteorologi Maritim Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon, Ashar yang dikonfirmasi Kampiun.co.id mengungkapkan kejadian itu merupakan fenomena alam yang disebabkan oleh gerhana bulan merah pada Rabu malam.

“Itu dampak dari fenomena gerhana bulan merah yang terjadi semalam,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir rob yang menerjang kawasan Pelabuhan Tulehu memaksa para calon penumpang, buruh dan pedagang asongan yang ada di kawasan itu berlari untuk menyelamatkan diri. (KPL)

Baca Juga :   Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga di SBT, Anggota DPRD Desak Pemkab Turun Tangan
Banjir Rob Rusak Talud dan Pagar Proyek di Pelabuhan Tulehu

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait