Banjir Rob di Pelabuhan Tulehu, Calon Penumpang Pilih Pulang Saat Kapal Tunda Berangkat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah calon penumpang yang hendak pergi ke Masohi membatalkan keberangkatannya dan memilih kembali pulang setelah banjir rob disertai gelombang tinggi menerjang Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (27/5/2021).

Salah satu calon penumpang, Samin Ode mengatakan ia terpaksa batal berangkat ke Masohi lantaran khawatir dengan cuaca laut yang buruk.

“Saya mau antar keponakan tapi batal karena ada ombak besar dan air naik (banjir rob) di pelabuhan tadi,” kata Samin kepada Kampiun.co.id via telepon seluler.

Menurutnya beberapa calon penumpang yang telah datang ke pelabuhan sejak siang memilih kembali setelah pihak pelabuhan menunda keberangkatan kapal ke Masohi.

“Kebetulan kapal dilarang keluar tadi jadi kita pulang, ada beberapa orang yang pulang dan sebagaian tetap menunggu,” ujarnya.

Kepala Kantor UPP Kelas II Pelabuhan Tulehu Willam Parihala yang dikonfirmasi Kampiun.co.id membenarkan pihaknya sempat menunda dua kapal cepat yang sedianya berangkat ke Masohi lantaran kejadian banjir rob dan gelombang tinggi di pelabuhan tersebut.

“Ia benar tadi ada dua kapal cepat yang kita tundak keberangkatannya saat banjir rob dan gelombang tinggi tadi,” ujarnya via telepon seluler.

Ia mengatakan dua kapal yang ditundak berangkatannya itu baru kembali diizinkan berlayar setelah cuaca laut benar-benar normal kembali.

“Tadi sekitar Pukul 16.00 WIT barulah kapalnya keluar, jadi kita tunggu cuaca normal dulu,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, banjir rob menerjang kawasan Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah di tengah hujan deras dan cuaca buruk yang tengah melanda kawasan tersebut, Kamis (27/5/2021).

Kejadian menyebabkan talud sepanjang 20 meter di pelabuhan rusak termasuk pagar proyek pembangunan pelabuhan juga ikut ambruk. (KPL).

Banjir Rob di Pelabuhan Tulehu, Calon Penumpang Pilih Pulang Saat Kapal Tunda Berangkat

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait