Ambon Zona Kuning, Satgas Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Setelah lebih dari setahun lamanya berganti status zona merah dan oranye, Kota Ambon akhirnya ditetapkan sebagai zona kuning penyebaran Covid-19.

Kota Ambon akhirnya berstatus zona kuning terhitung sejak 2 Mei 2021 setelah mendapatkan skor 2,41 atau naik 0,10 poin dari skor pekan sebelumnya.

Untuk diketahui berdasarkan pemetaan dari Kementrian Kesehatan dan Satgas Covid-19, zona kuning artinya risiko yang rendah terhadap penyebaran Covid-19.

Sedangkan status zona oranye artinya risiko sedang dan zona merah artinya risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Juru Bicara  Satgas Penanggulangan Covid 19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan pemerintah Kota Ambon sangat bersyukur atas capaian yang telah dilakukan tersebut hingga Kota Ambon dapat berstatus zona kuning.

Menurut Joy keberhasilan Kota Ambon keluar dari zona oranye ke zona kuning merupakan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta kerja keras dari Pemerintah Kota Ambon, lewat Satgas Penanggulangan Covid 19  bersama aparat Polri dan Polri, masyarakat  serta semua pemangku kepentingan lainnya.

“Pelaksanaan operasi yustisi yang setiap hari dilakukan, sosialisasi, dan pengawasan di pusat keramaian telah membangun kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat kita tekan secara signifikan,” kata Joy di kantor Wali Kota Ambon, Senin (3/5/2021).

Baca Juga :   Masuk Zona Kuning, Ambon Kini Berstatus Risiko Rendah Penyebaran Covid-19

Terkait status zona kuning yang disandang kota Ambon itu, Joy meminta warga kota agar tidak mudah lengah apalagi bereforia hingga tidak lagi mau menerapkan protocol kesehatan.

Menurut Joy meski saat ini Ambon telah masuk daerah berstatus rendah penyebaran Covid-19, namun warga tetap harus waspada dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Harus tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan, menerapkan 4M,” katanya.

Ia pun mengimbau sebaiknya warga tidak melakukan mudik lebaran tahun  ini demi mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Masuk Zona Kuning, Ambon Kini Berstatus Risiko Rendah Penyebaran Covid-19

“Karena kita tidak pernah tahu siapa yang menjadi pembawa virus,” ujarnya. (KPL)

Ambon Zona Kuning, Satgas Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Berita Terkini

Danrem 151 Binaiya Ingatkan Personil Waspadai Berita Hoax dan Bijak Dalam Menggunakan Sosial Media

AMBON, KAMPIUN.CO.ID - Komitmen Komandan Korem (Danrem)151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai...

Berita Terkait