Alat Elektronik Rusak Sebab Listrik Terus Padam, Warga Seram Selatan Datangi PLN Tuntut Ganti Rugi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masayarakat Seram Selatan mengelar aksi unjuk rasa didepan kantor PLN Rayon Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Senin (3/04/2021).

Dalam aksinya para pengunjukrasa ini mengenakan kaen berang di kepala sebagai symbol adat masyarakat Seram. Mereka melakukan orasi secara bergantian dihalaman kantor PLN Rayon Masohi dimulai sejak pukul 09:00 WIT dan hingga kini tengah berlangsung.

Dalam orasinya itu para pengunjukrasa ini menyampaikan sejumlah tuntutan diantaranya, meminta Pihak PLN segera ganti rugi atas barang –barang elektronik milik warga yang rusak disebabkan listrik yang terus padam.

Mereka juga meminta PLN Rayon Masohi segera mengaktifkan kembali PLN Ranting Kecamatan Tehoru paling lambat dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Selain menuntut ganti rugi dan pengaktifan kembali layanan listrik di wilayahnya, para pengunjukrasa ini juga dalam orasinya meminta kepala PLN Rayon Masohi mundur dari jabatannya.

Krisis listrik yang dikeluhkan warga Seram Selatan akibat terjadinya pemadaman yang terus menerus ditenggarai  kurangnya perhatian petugas PLN dalam melakukan pemeliharaan jaringan. Untuk itu para pengunjukrasa ini menyarankan agar Pihak PLN segera mendirikan pos-pos pemeliharaan jaringan disetiap gardu listrik di wilayah itu.

Pengunjukrasa juga menekankan kepada pihak PLN untuk tidak melakukan penagihan iuran listrik selam pelayanan listrik belum normal. Hal ini penting menjadi perhatian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masyarakat.

Pengunjuk rasa juga mendesak pihak PLN Rayon Masohi agar segera adakan mesin baru untuk PLN Ranting Tehoru, sehingga krisis listrik yang dialami warga segera teratasi.

Aksi warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat Seram Selatan di kantor PLN Rayon Masohi ini berlangsung dalam susasana kondusif dibawa pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Malteng. (K-B)

Alat Elektronik Rusak Sebab Listrik Terus Padam, Warga Seram Selatan Datangi PLN Tuntut Ganti Rugi

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait