Aksi Kemanusiaan, HMI Ambon Ajak Perkuat Persatuan dan Persaudaraan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Gelombang protes atas tindakan brutal yang digencarkan militer Israel kepada warga Palestina, terus berdatangan dari berbagai pihak, salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon.

Sebagai organisasi mahasiswa dan keumatan HMI Cabang Ambon merasa penting untuk menyalurkan aspirasinya atas tidakan yang dinilai tidak manusiawi tersebut. Mereka bahkan ikut  menggelar aksi unjuk rasa, menggalang bantuan, dan doa sekaligus dzikir akbar untuk warga Palestina.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, Burhanuddin Rumbouw menilai, semacam ada upaya mendegradasi nilai-nilai kemanusiaan yang dilakukan Israel di bumi Palestina.

“Di Palestina, manusia tak lagi dihargai, kami mengutuk keras tindakan itu,” kata Rumbouw kepada Kampiun.co.id, Jumat (21/5/2021).

Menurutnya, partisipasi penuh dilakukan pihaknya dalam rangka membela kemanusiaan bukan atas dasar agama.

Dia menyebut, dalam pembukaan UUD 1945 alinea pertama, bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

“Aksi ini bukan membela agama A atau B, melainkan untuk kemanusiaannya. Dan itupun telah dipertegas dalam pembukaan UUD 1945,” ujarnya.

Rumbouw juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan dan dapat memecah belah persatuan dan perdamaian di Maluku.

Baca Juga :   Remaja Katolik Elnino Fofid: Tidak Perlu Menjadi Muslim untuk Menyuarakan Kemanusiaan di Palestina

Ia berharap masyarakat mengedepankan persatuan, perdamaian dan rasa persaudaraan antar umat beragama.

“Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu liar, serta mari kita bantu pihak kepolisian mengawal aksi ini dengan aman dan damai,” ajaknya mengakhiri. (KCI-3)

Baca Juga :   Dengan Berurai Air Mata, Nona Katolik Ambon Ini Kutuk Kekejaman Israel di Tanah Palestina
Aksi Kemanusiaan, HMI Ambon Ajak Perkuat Persatuan dan Persaudaraan

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait