Akhir Tahun Pusat Rehabilitas Satwa di Passo Pindah ke Kebun Cengkeh

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Pusat rehabilitas satwa di Desa Passo, Kecamatan Baguala akan dipindahkan ke Kebun Cengkeh, tepatnya di samping Kantor Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku.

Ihwal ini disampaikan Seto, Kepala Satuan Tugas Peredaran dan Konflik BKSDA Maluku kepada Kampiun.co.id, Rabu (26/5/2021).

Dia mengatakan, dalam tahun ini atau akhir 2021 nanti, pusat rehabilitas satwa di Passo sudah dialihkan. Saat ini proses pembangunannya sedang dikerjakan dan hampir finis.

“Kira-kira akhir tahun ini, sudah kita alihkan yang di Passo ke sini,” katanya.

Dia mengatakan, semua pusat rehabilitas akan dilakukan di kawasan Kebun Cengkeh, namun untuk satwa-satwa tertentu saja, seperti kakatua dan burung endemic lainnya.

“Jadi yang di Kebun Cengkeh akan menjadi pusat rehabilitas paru bengkok di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, tempat rehabilitas baru itu selain untuk satwa juga akan digunakan sebagai pusat penelitian dan pemeriksaan kesehatan.

“Jadi tidak semua pindah ke sini. Kita hanya memisahkan sebagian dari Passo agar tidak terganggu. Burung-burung di sana kan sering terganggu dengan buaya. Di Passo akan dijadikan untuk satwa-satwa tertentu, seperti reptil dan lain-lain,” katanya. (DBA)

Baca Juga :   Peredaran Satwa Keluar Ambon Menurun, Seto: Meski Begitu BKSDA Intens Lakukan Pengawasan

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait