Ajang Pilmapres 2021 Tingkat Universitas Digelar, yang Terpilih Go Nasional

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID,AMBON – Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon kembali digelar.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Rektor Unpatti Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum yang acaranya berlangsung di Ruang Aula Rektorat Unpatti, Jumat (28/05/2021).

Terdapat 8 Mahasiswa Unpatti yang mewakili masing-masing fakultas ikut dalam ajang bergengsi pemilihan mahasiswa berprestasi itu.

Kedelapan Mahasiswa tersebut yakni, Gracia Immanuela Lekatompessy (Mahasiswa Fakultas Pertanian), Samuel Goesniady (Mahasiswa Fakultas Teknik), Asrul Irfanullah (Mahasiswa Fakultas MIPA), Juan Felix Pangestu (Mahasiswa Fakultas Kedokteran),

Selanjutnya, Gloria Hillary Kesaulia (Mahasiswa FPIK), Vera W. Simanjuntak (Mahasiswa Fakultas Hukum), Chrismenda F. Pay (Mahasiswa FKIP), dan Michelle Cecillia Papilaya (Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Rektor dalam sambutannya berharap, para juri dalam kegiatn Pilmapres dapat melakukan penilaian secarar baik untuk mahasiswa yang mewakili fakultasnya untuk menuju kegiatan Pilmapres di tingkat Nasional nantinya.

” Saudara-saudara Mahasiswa juga tolong mempresentasikan yang terbaik supaya bisa dinilai secara baik oleh para dewan juri, sehingga salah satu dari kalian dapat mewakili Universitas ini di tingkat nasional nanti,” harapnya.

Baca Juga :   Rektor Unpatti: Jadi Mahasiswa Butuh Inovasi dan Kreatifitas Bila Ingin Berkembang

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan, Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si, dalam laporannya mengatakan, Pilmapres tingkat Universitas merupakan kompetisi tahunan yang di selenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Sekretariat Jenderal Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk mendorong mahasiswa yang unggul, cerdas secara intelektual.

Daniel mengatakan, peserta terbaik dari hasil seleksi yang berlangsung pada hari ini akan didaftarkan untuk mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat nasional tahun 2021.

Pendaftaran pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional, kata Dia sudah berlangsung dari tanggal 7 Mei – 5 Juni 2021. Selanjutnya, untuk seleksi berkas akan berlangsung dari tanggal 6 – 12 Juni 2021. Untuk Seleksi tahap pertama juga, dikatakan akan berlangsung dari tanggal 5 – 17 Juli 2021 dan untuk hasil tahap pertama akan berlangsung pada tanggal 21 Juli 2021.

Baca Juga :   Rektor Unpatti: Jadi Mahasiswa Butuh Inovasi dan Kreatifitas Bila Ingin Berkembang

Sementara seleksi tahap kedua akan berlangsung dari tanggal 28 Juli – 13 Agustus 2021 dan pengumuman untuk peserta babak final akan ditetapkan pada tanggal 15 Agustus 2021.

” Serta babak final di tingkat nasional akan berlangsung di tanggal 7 hingga 10 September 2021,” tambahnya (Abdul)

Ajang Pilmapres 2021 Tingkat Universitas Digelar, yang Terpilih Go Nasional

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait