Aira, Bocah 9 Tahun yang Orasinya Menggetarkan Jiwa Saat Demo Bela Palestina

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aksi solidaritas membela Palestina yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku dan sejumlah ormas islam di pelataran Masjid Raya Al Fatah Ambon mencuri perhatian.

Aksi yang berlangsung di tengah guyuran hujan deras itu menjadi perhatian ratusan peserta aksi setelah seorang bocah perempuan pemberani tampil di depan panggung dan ikut menyampaikan orasi. Bocah pemberani itu diketahui bernama Aira Patty.

Meski usianya belum genap sepuluh tahun, namun dia sangat percaya diri saat dipersilahkan tampil di depan panggung untuk menyampaikan orasi.

Di tengah ratusan massa aksi, Aira yang mengenakan syal Palestina itu pun lantas memulai orasinya dengan bertakbir sebanyak tiga kali.

Dalam orasinya itu bocah pemberani ini ikut mengutuk kekejaman tentara Israel terhadap warga sipil Palestina yang tidak berdosa.

Dia mengatakan agresi militer Israel telah membuat banyak anak-anak terpisah dari orangtuanya. Selain itu kekejaman tentara Israel  juga telah mengakibatkan Masjidil Aqsa yang merupakan situs tersuci ketiga umat islam itu bagai kubangan darah.

Ia pun menyerukan agar semua umat islam di dunia agar bersatu untuk melawan kezaliman yang dilakukan tentara Israel terhadap warga palestina.

Baca Juga :   Desak PBB Hukum Israel, MUI Maluku Serukan Umat Islam Boikot Produk Yahudi

Bangsa Palestina kata Aira sangat berjasa bagi kemerdekaaan Indonesia karena bangsa Palestina merupakan bangsa pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Ia lantas menyebut dua tokoh Palestina yang sangat berjasa untuk mengalang pengakuan dari Negara-negara internasional untuk kemerdekaan Indonesia.

“Muhamad Amin Al Husaini seorang Mufti besar Palestina beliau bepergian ke sebagain besar Negara di timur tengah untuk mencari dukungan dan pengakuan bagi kemerdekaan Indonesia. Muhamad Taher seorang saudagar kaya Palestina beliau mengeluarkan tabungannya untuk mendukung Indonesia dan seluruh rakyat pelstina mendukung dan mengakui kemerdekaaan Indonesia,” teriak Aira disambut yel-yek ratusan peserta aksi.

Baca Juga :   Bela Rakyat Palestina, Umat Islam Maluku Gelar Doa dan Zikir Akbar

Dalam orasinya dia juga mengingatkan sebagian masyarakat Indonesia yang kerap berpandangan  bahwa masalah palestina bukan urusan masyarakat Indonesia agar kembali belajar sejarah agar tidak menjadi orang yang lupa diri.

“Lalu sebagai orang Indonesia yang tidak tahu sejarah masih saja ngomong ngapain bantu palestina, hey anda jangan tutup mata lihat itu sejarah,” katanya.

Ia mengatakan saat banyak warga palestina terbunuh, rumah-rumah mereka digusur dan di bombardir dengan rudal, dan saat para balita harus menggenggam batu di kedua tangannya untuk berhadapan dengan tentara zionis Israel, maka tidak pantas bagi warga muslim di Indonesia untuk berdiam diri menyaksikan kekejaman tersebut.

“Lalu apa kita harus diam? Tidak, karena kita adalah Palestina dan Palestina adalah kita,  mukmin itu bagaikan satu tubuh yang satu sakit yang lain ikut merasakan,” kata Aira mengutip hadis nabi.

Ia pun menyerukan umat islam di Indonesia khususnya di Maluku agar tetap berdoa agar warga Palestina dapat segera dibebaskan dari segela penderitaan yang dialami.

Baca Juga :   Pemuda Seith Galang Dana untuk Warga Palestina

“Kami disini hanya bisa berteriak dan berdoa agar saudara-saudara kami di palestina bisa merasakan kebebsan semoga Allah SWT melindungi mereka,” katanya.

Menutup orasi yang menggetarkan jiwa itu, Aira lantas memabcakan doa berbahasa arab yang diamini oleh ratusan peserta unjuk rasa. (KPI)

Aira, Bocah 9 Tahun yang Orasinya Menggetarkan Jiwa Saat Demo Bela Palestina

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait