ABK yang Membakar KMP Lelemuku Ternyata Sedang Mabuk Berat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polres Kepulauan Tanimbar telah menetapkan satu orang tersangka dalam insiden kebakaran Kapal Motor Penumpang (KMP) Lelemuku di dermaga Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Pelaku pembakaran yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu diketahui merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KMP Lelemuku yang bertuga sebagai kepala kamar mesin. Tersangka diketahui berinisial YM.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan saat membakar kapal tersebut, tersangka dalam keadaan sedang mabuk.

“Dari hasil penyelidikan kita menduga ABK ini sedang mabuk lalu sengaja membakar kapal tersebut,” kata Roem via telepon seluler, Selasa (25/5/2021).

Dia menjelaskan saat ini polisi masih terus mendalami motif utama sehingga tersangka nekat membakar kapal tersebut.

“Masih diselidiki lebih lanjut, tapi dari hasil pemeriksaan itu masalah pribadi dia, jadi dia mabuk lalu membakar kapal,” katanya.

Kapal milik pemkab Kepulauan Tanimbar itu selama ini sangat diandalkan warga untuk sarana transportasi antarpulau di wilayah tersebut.

Dengan kejadian itu transportasi antarpulau di wilayah itu secara otomatis akan menjadi terganggu dan sangat merugikan warga.

Baca Juga :   KMP Lelemuku Ternyata Dibakar, Kepala Kamar Mesin Jadi Tersangka

Diberitakan sebelumnya kapal feri (KMP) Lelemuku yang sedang bersandar di Dermaga Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku hangus terbakar, Senin malam (24/5/2021).

Untuk memadamkan kobaran api, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kepulauan Tanimbar dan satu unit Mobil Water Canon milik Kompi III Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Selain mobil pemadam kebakaran, kapal Sabuk Nusantara juga ikut dikerahkan untuk memadamkan kobaran api dari laut.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah delapan jam lamanya petugas berusaha memadamkan kobaran api. (KPL)

Baca Juga :   Kapal Feri Milik Pemda KKT yang Sedang Sandar di Dermaga Terbakar

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait