8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia Hari Ini

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Sebanyak 8 juta dosis vaksin Sinovac untuk Covid-19 dijadwalkan datang ke Indonesia pada Selasa pagi ini, 25 Mei 2021. Vaksin jenis bulk akan menambah jumlah stok vaksin sehingga Indonesia memiliki jumlah total 83.9 juta dosis.

“Selanjutnya akan tiba 8 juta dosis Sinovac besok (hari ini),” ujar Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seusai rapat terbatas yang ditayangkan resmi oleh Sekretariat Presiden melalui YouTube, Senin, 24 Mei 2021.

Berdasarkan informasi resmi dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, vaksin akan tiba pukul 08.55 WIB. Vaksin diangkut dari Cina ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Untuk melaksakan program vaksinasi, pemerintah saat ini menggunakan dua jenis vaksin, yakni Sinovac dan AstraZeneca. Pemerintah menargetkan sekitar 70 persen masyarakat memperoleh vaksinasi hingga akhir tahun untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Berdasarkan data pemerintah, Airlangga menyatakan sebanyak 24,81 juta dosis vaksin telah disuntikkan ke masyarakat sampai 23 Mei. Jumlah penerima vaksin etape pertama sebanyak 14,93 juta dosis dan kedua sebanyak 9,88 juta dosis.

Pemerintah lebih dulu memberikan vaksin kepada kelompok prioritas. Tahap pertama diberikan kepada tenaga medis; tahap kedua untuk pekerja publik dan kelompok lanjut usia atau lansia; tahap ketiga untuk masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi, sedangkan tahap keempat untuk masyarakat umum.(Tempo.co)

Baca Juga :   Pengungsi di Desa Haya Keluhkan Sakit Diare, Batuk dan Gatal-gatal
8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia Hari Ini

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait