8 Isu Perencanaan Program Kerja Warek III Unpatti Tahun 2022, Apa Saja?

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Dr. Jusuf Madubun, M.Si mengatakan, terdapat 8 isu utama dalam Program kerjanya di tahun 2022.

8 isu utama itu yakni, beasiswa dan bantuan pendidikan, pembinaan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), pembinaan minat dan bakat, pembinaan karakter mahasiswa, pembinaan dan peningkatan prestasi, konsolidasi dan pemberdayaan alumni, kehumasan, dan pelaksanaan tupoksi.

Hal itu diungkapkan Madubun dalam agenda Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Unpatti yang di selenggarakan pada tanggal 25 Mei 2021, kemarin.

Untuk Beasiswa dan Bantuan Pendidikan, kata Madubun akan diupayakan untuk memenuhi kuota yang diberikan, serta akan adanya kegiatan pelaksanaan verifikasi berkas dan juga pelaksanaan verifikasi faktual.

Untuk mahasiswa penerima beasiswa juga, akan dilakukan pembinaan dan pelatihan Bahasa Inggris.

“ Memang ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan. Tapi khusus untuk mereka ini kita lakukan pelatihan bahasa Inggris,” ujar Madubun.

Selanjutnya, pembinaan Ormawa, dikatakan akan adanya kegiatan Sidang Umum untuk pembentukan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) dan akan dilanjutkan dengan pemilu raya dalam rangka pembentukan BEM Universitas.

Kemudian dalam pembinaan minat dan bakat mahasiswa, lanjut Madubun akan tetap dilaksanakannya pembinaan Drumband dalam rangka menjaga kelanjutan. Sedangkan pembinaan karakter, kata Madubun akan di rencanakan program mahasiswa wirausaha, serta rencana pengerekrutan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) baru.

Baca Juga :   Rapat Persiapan Seleksi CPNS 2021, Rektor: ada Jatah Unpatti, Segera Daftar dan Penuhi Syaratnya

kemudian pembinaan dan peningkatan prestasi, kata Madubun juga tentu akan terus membina mahasiswa untuk mengikuti berbagai lomba di tingkat nasional. serta konsolidasi dan pemberdayaan alumni, kata Madubun juga akan memfasilitasi pelatihan keterampilan untuk alumni yang belum bekerja atau calon alumni yang belum bekerja.

Kemudian isu kehumasan, kata Madubun juga akan adanya In House Training atau program pelatihan untuk jurnalistik atau kehumasan.

Baca Juga :   Bangunan Fakultas MIPA Unpatti Akan Alih Fungsi Jadi Gedung Pascasarjana

Dan untuk pelaksanaan tupoksi, terdapat beberapa hal yang akan di laksanakan diantarnya, pengadaan dan pemeliharaan peralatan penunjang perkantoran, pembelanjaan barang operasional, digitalisasi sistem informasi dan manajemen kemahasiswaan, serta pengembangan mutu SDM kependidikan bagian Kemahasiswaan dan Humas.

“Saya kira itulah beberapa program yang akan kita usulkan untuk Tahun 2022,” tutupnya (Abdul)

8 Isu Perencanaan Program Kerja Warek III Unpatti Tahun 2022, Apa Saja?

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait