6 Hari Terombang-ambing di Laut, Jon Ditemukan Selamat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Jon Tuhuteru alias Uka (29) seorang warga Dusun Suwakul, Desa Kataloka, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku yang dilaporkan hilang saat pergi melaut sejak Minggu (23/5/2021) ditemukan dalam keadaan selamat.

Korban yang dinyatakan hilang terhitung enam hari itu ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan di daratan Pulau Misol, Desa Mising Papanlaf Waigama Sorong pada Sabtu (29/5/2021).

“Sudah ditemukan selamat, dia (Jon) ditemukan di Desa Mising di Sorong, Papua,” kata Ahmad salah satu kerbata korban saat dikonfirmasi dari Ambon, Sabtu malam.

Menurut Ahmad, meski selamat namun korban mengalami penurunan daya tahan tubuh karena tidak makan selama terombang ambing di laut.

“Jadi selain daya tahan tubuh yang sangat lemah karena tidak makan dia daya tahan tubuhnya menurun, tapi dia sehat,” katanya.

Dari keterangan yang diperoleh kata Ahmad, korban terbawa arus hingga akhirnya ditemukan oleh para nelayan yang kemudian memabwanya ke perkampungan.

Untuk diketahui Jon dilaporkan hilang saat pergi mencari ikan di laut pada Minggu (23/5/2021). Sejak itulah dia tidak lagi kembali ke rumahnya.

Pihak keluarga yang merasa cemas dibantu warga desa kemudian mencari korban di laut tempat Jon mencari ikan, namun tak membuahkan hasil.

Baca Juga :   Nelayan di Tual yang Hilang Saat Melaut Ditemukan Selamat

Pencarian juga ikut dilakukan tim SAR dengan menyisir peraiaran di Desa Kataloka, namun selama beberapa hari melakukan operasi pencarian korban tak juga ditemukan hingga akhirnya korban ditemukan nelayan di Sorong, Papua. (KPL)

Baca Juga :   Seorang Nelayan di Buru Selatan Hilang Saat Melaut, Longboat Ditemukan Tanpa Korban

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait