4 Tahun Kepemimpinan Richard-Syarif, Ambon Raih 106 Award

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN-Kinerja Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan wakilmnya Syarif Hadler patut diapresiasi. Pasalnya dalam kurun empat tahun terakhir keduanya mampu menyabet sebanyak 106 Award atau penghargaan dari berbagai pihak.

“Banyaknya penghargaan adalah salah satu indikator, tetapi juga ada indikator lainnya untuk mengukir keberhasilan leadership yakni ada tingkat kepuasan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kota Ambon,” kata Richard dalam apel bersama ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Senin (24/5/2021) pagi di Tribun Lapangan Merdeka.

Dia menjelaskan, meski telah mendapat ratusan penghargaan, namun bukan berarti penilaian masyarakat akan selalu positif terhadap kinerja pemerintah, karena ada banyak hal di kota ini yang masih perlu dibenahi.

“Kecenderungan psikologis sosial masyarakat seperti yang tergambar di media sosial, tidak melihat dari keberhasilan, tetapi dari dari apa yang masih kurang. Dan itu merupakan hal yang wajar dimana menjadi umpan balik dari publik, sektor mana yang perlu Pemkot benahi kedepan”, ungkapnya

Richard mengingatkan, membangun kota Ambon tidaklah mudah karena sejarah kota ini pernah berada dalam degradasi, yakni pada saat konflik kemanusiaan 22 tahun lalu. Waktu itu, semua indikator pembangunan berada di bawah titik nol, sehingga diperlukan konsolidasi masyarakat terlebih dahulu baru mulai membangun kota.

Baca Juga :   Ingat! 2 Hari Lagi Tarif Parkir Baru di Ambon Mulai Berlaku

“Oleh sebab itu jika kita bisa survive hingga saat ini, itu semata–mata karena kebaikan Tuhan dan kerja keras ASN Pemkot dan seluruh masyarakat serta stakeholder yang ada, Walikota dan Wawali hanya memanagenya. Sehingga saya perlu berterima kasih kepada seluruh pihak,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan, semua penghargaan yang diterima hanyalah bonus, bukan tujuan utama, olehnya itu ASN diminta jangan cepat berpuas diri, tetapi harus tetap melayani masyarakat dengan baik.

Baca Juga :   Kecewa dengan Bangunan Pasar, Mahasiswa Demo Camat Tehoru

Sementara itu, Wawali dalam arahan mengatakan semua kemajuan yang dicapai kota ini bukan karena hebat dirinya dan Walikota, tetapi hasil kerja keras, dedikasi dan loyalitas dari seluruh stakeholder di kota ini termasuk ASN Pemkot Ambon.

“Tidak ada kata yang dapat saya sampaikan selain ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh ASN Lingkup Pemkot Ambon yang serius, loyal dan dedikasi tinggi sehingga kita dapat mengantarkan kota Ambon mencapai banyak prestasi dalam empat tahun kepemimpinan,”ujarnya.

Salah satu prestasi yang dicapai oleh Pemkot Ambon, menurut Wawali adalah tiga tahun berturut–turut, Pemkot memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan daerah dari BPK RI perwakilan Maluku. Terakhir WTP diperoleh pada tahun 2020 lalu.

“Dalam sejarah kepimpinan kota Ambon, pretasi ini baru kita dapatkan yakni WTP tiga kali berturut–turut ,” tandas Wawali.

Apel bersama ASN Pemkot Ambon dalam peringatan empat tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota turut dihadiri oleh perwakilan TNI/Polri, Kepala Sekolah, tokoh agama, Dharma Wanita, PKK, dan Satgas Penanggulangan Covid 19. (KCL)

4 Tahun Kepemimpinan Richard-Syarif, Ambon Raih 106 Award

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait