4 Calon Pemudik Ketahuan Positif Setelah Ikut Rapid Antigen di Kantor Gubernur Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ratusan warga yang hendak mudik lebaran di sejumlah daerah di Maluku menjalani rapid test antigen di kantor Gubernur Maluku, Selasa (4/5/2021).

Dari ratusan warga yang menjalani rapid antigen itu ada empat orang calon pemudik yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Hari ini ada 407 orang calon pemudik yang mengikuti rapid antigen dan dari jumlah itu ada empat warga yang positif,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang dalam keterangan tertulis yang diterima Kampiun.co.id, Selasa malam.

Warga terpaksa menjalani rapid test antigen, sebab salah satu syarat bagi calon pemudik untuk melakukan perjalanan di wilayah Maluku harus menunjukkan hasil negative rapid antigen atau swab tes terbaru.

Kasrul tidak menejelaskan identitas keempat calon pemudik yang positif Covid-19 itu, termasuk asal daerah mereka. Tapi yang jelas keempat warga yang positif itu langsung dilarang untuk melakukan perjalanan.

“Empat orang yang positif itu tidak diperkenankan melakukan perjalanan,” kata Kasrul.

Menurut Kasrul semula pemerintah provinsi Maluku mengambil kebijakan melakukan rapid test antigen hanya bagi para calon pemudik yang kedapatan  meiliki suhu tubuh diatas 36 derajat celcius.

Baca Juga :   Sekda Buka Sosialisasi Implementasi GCG kepada BUMD se-Maluku

Namun setelah surat edaran baru dikeluarkan maka semua calon pemudik yang hendak bepergian wajib mengantongi hasil negative rapid antigen atau swab.

Kasrul menambahkan, mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang tidak ada lagi pelayaran di wilayah Maluku.

“Tanggal 16 sampai 17 Mei tidak ada lagi pelayaran untuk penumpang yang ada hanya untuk logistik,” ungkap Selang.(KC-1)

Baca Juga :   Sekda Pantau Vaksinasi Massal Tahap Dua
4 Calon Pemudik Ketahuan Positif Setelah Ikut Rapid Antigen di Kantor Gubernur Maluku

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait