3 Hari Hilang di Hutan, Kakek Rajuling Palirone Bertahan Hidup dengan 4 Buah Cokelat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Rajuling Palirone, seorang warga Desa Buano Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku yang sempat hilang di hutan selama tiga hari akhirnya di temukan selamat.

Kakek berusia 75 tahun ini ditemukan selamat di dekat sungai di dusun Enematay yang merupakan salah satu lokasi yang dianggap keramat bagi warga setempat pada Rabu (26/5/2021).

Selama tiga hari hilang di hutan, kakek Rajuling mampu bertahan hidup.
Tokoh masyarakat Desa Buano, Bakri Nanilette mengatakan kakek Rujilang mampu bertahan hidup dengan cara memakan buah cokelat yang dipetiknya di kebun miliknya sebelum hilang.

“Jadi beliau bertahan dengan empat buah cokelat yang dipetik di kebun,” katanya kepada Kampiun.co.id via telepon seluler,” Rabu.

Bakri mengatakan tidak ada makanan lain yang dikonsumsi kakek Rajuling saat tersesat dan hilang di hutan. Satu-satunya makanan yang dimakan untuk bertahan hidip selama tiga hari di hutan hanyalah empat buha cokelat yang dibawa kakek Rajuling.

“Hanya dengan empat buah cokelat itu saja,” ujarnya.

Bakri pun bersyukur karena kakek Rajuling bisa ditemukan dalam keadaan selamat. “Kepada seluruh masyarakat Buano yang telah membantu mencari ke hutan kami menyampaikan terima kasih,” ujarnya.

Baca Juga :   Sambut Bulan Ramadhan, Guru dan Siswa di Buano Kerja Bakti Bersihkan Desa

Kakek Rajuling sendiri dinyatakan hilang sejak Minggu (23/5/2021) setelah pergi ke kebunnya. Saat itu warga langsung mencari kakek tersebut, namun tiga hari kemudian barulah warga menemukan kakek tersebut dalam keadaan selamat. (KPL)

Baca Juga :   Kapal Pesanan tak Kunjung Datang, Kadishub SBB Dinilai Sebar Hoaks
3 Hari Hilang di Hutan, Kakek Rajuling Palirone Bertahan Hidup dengan 4 Buah Cokelat

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait