3 Hari Hilang di Hutan, Kakek di Buano Ditemukan Selamat di Lokasi Keramat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Rujilang Palirone, seorang warga Desa Buano, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku ditemukan selamat setelah hilang di hutan selama tiga hari.

Kakek berusia 75 tahun ini hilang di hutan setelah tersesat usai pergi ke kebunnya pada Minggu 23/5/2021) tiga hari lalu.

Tokoh masyarakat Desa Buano, Bakri Nanilette mengatakan kakek Rujilang akhirnya bisa ditemukan kembali dalam keadaan selamat setelah warga desa bergegas mencari korban selama tiga hari terakhir.

Menurut Bakri ditemukan setelah warga menyisir hutan di dusun enematay. Sebelumnya warga telah menyisir tempat-tempat lainnya di hutan desa hingga beberapa kilo meter namun tidak menemukan korban.

“Kakek Rajuling ini muncul di satu dusun kita disini menyebut enematay Itu tempat keramat, ,” ujarnya.

Bakri yang juga Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Buano ini mengaku setelah dinyatakan hilang, pihak keluarga dan warga setempat kemudian mencari kakek Rujilang ke kebunya dan juga menyisir hutan di desa tersebut.

“Hampir semua kaum pria dan pemuda desa ikut mencari kakek Rajuling ke hutan,” katanya.

Baca Juga :   Diserang Hama, Petani Jahe di SBB Khawatir Gagal Panen

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke perkampung oleh warga. Atas nama pemerintah desa, ia pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat desa Buano karena telah membantu mencari korban.

“Mewakili pemerintah desa saya menyampaikan terima kasih ekpada seluruh masyarakat yang telah mencari hingga menemukan korban,” kata Bakri yang juga masih berhubungan saudara dengan kakek Rajuling. (KPL)

Baca Juga :   Sambut Bulan Ramadhan, Guru dan Siswa di Buano Kerja Bakti Bersihkan Desa
3 Hari Hilang di Hutan, Kakek di Buano Ditemukan Selamat di Lokasi Keramat

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait