2 Prajurit TNI Gugur Diserang Teroris KKB di Papua, Satu Asal Maluku

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID – Dua prajurit TNI dari Yonif Raider 432/Waspada Setia Jaya anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) gugur di Papua.

Kedua prajurit ini diserang teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kali Brasa, Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (18/5/2021).

Mereka adalah Prada Ardi Yudi Ardiyanto dan Praka A. Angkotasan yang diketahui berasal dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku.

Sebelumnya terjadi penyerangan sekitar pukul 11.20 WIT, di dekat Camp PT Pentagon Terang Asli.

Dilansir dari SINDOnews, Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suristiawa membenarkan adanya informasi penyerangan tersebut.

“ Ya dari informasi di lapangan menyebutkan ada dua prajurit TNI dari Satgas Pamrahwan Yonif 432/WSJ yang gugur diserang OTK,” kata Kapen Kogabwilhan.

Saat ini personel gabungan telah melakukan evakuasi terhadap dua prajurit TNI yang gugur tersebut. Sementara para pelaku yang belum diketahui identitas itu juga berhasil membawa lari 2 pucuk senjata kaliber SS1 V1.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal A juga membenarkan adanya penyerangan tersebut. “Saat ini personal Gabungan TNI-Polri dipimpin AKBP Deni Herdiana, Kapolres Yahukimo telah mengevakuasi korban dan sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Kombes Iqbal.

Para pelaku aksi penyerangan tanpa sebab dan belum diketahui motifnya ini, sementara dalam pengejaran dari pihak aparat gabungan personil TNI Pamrahwan 432/SWJ dan Brimob BKO Polres Yahukimo serta Kodim 1715/Yahukimo.

Gugurnya prajurit TNI dalam menjaga keutuhan NKRI ini menyisahkan duka mendalam bagi rakyat indonesia terkhusus bagi keluarga korban.

Salah satu keluarga korban mengucapkan turut berkabung dan berduka cita yang mendalam. Keluarga mengaku mengikhlaskan dan menerima dengan lapang dada. Mereka menyebut korban adalah pahlawan.

” Innalillahi Wainna illaihi rajiun, selamat jalan sang patriot sejati, jasa-jasamu selalu terkenang, alfatiha #Alifnur (Alan) Angkotasan, tunai sudah janji baktimu, ale putra terbaik matasiri, keluarga bangga deng ale, ” demikian tulisan caption yang tertera dalam unggahan foto korban di media sosial yang di upload akun facebook bernama Angkotasan Rinto Abidin, Selasa (18/05/2021).

Dalam unggahan foto itu, korban tengah mengenakan seragam TNI lengkap dengan meneteng senjata sedang berfose di pantai.

” Khusunul Khatima, insya Allah. Amin. Katong samua tarima dengan lapang dada, bangga deng kaka Alan. Ponakan terbaik, kusuma bangsa, syahid demi negara, ” demikian status facebook Angkotasan Rinto Abidin dalam unggahan fotonya itu. (K-B/S)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait