2 Pohon Tumbang Tutup Jalan Jenderal Sudirman, Motor Boleh Lewat, Mobil Disuruh Balik

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Hujan deras diertai cuaca buruk yang mengguyur Kota Ambon menyebabkan dua pohon yang berada di kawasan jalan Jenderal Sudirman tumbang, Selasa malam (18/5/2021).

Tumbangnya kedua pohon berukuran besar itu menyebabkan arus lalulintas di jalan utama di Kota Ambon itu lumpuh seketika. Banyak kendaraan yang terjebak macet akhirnya memilih putar arah karena tidak bisa melewati jalan itu.

Berdasarkan pantauan kampiun.co.id di lokasi kejadian, warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung segera berusaha memotong  bangkai bangkai pohon yang menutupi badan jalan.

Sementara beberapa anggota polisi yang berada di lokasi kejadian langsung menutup ruas jalan tersebut. Mereka hanya mengizinkan sepeda motor untuk melewati jalan itu sedangkan untuk kendaraan roda empat dilarang.

Afandi Wakano salah seorang warga setempat mengaku sempat mendengar suara menggelegar sesaat sebelum kejadian pohon tumbang terjadi.

“Saya lagi di rumah tiba-tiba saya mendengar suara yang sangat keras ternyata ada pohon yang tumbang,” ujarnya.

Afandi mengaku saat itu dia langsung keluar dari rumahnya dan melihat ke jalan ternyata dua pohon yang berada di tepi jalan tersebut telah tumbang menutupi badan jalan.

Baca Juga :   Warga Sirisori Amalatu Tewas di Tangan Penembak Misterius

“Tadi pas kejadian ada seorang ibu yang lewat dengan sepeda motor di sini tapi dia tidak terluka hanya terkena ranting pohon,” katanya.

Sementara Rudi warga lainnya mengaku insiden pohon tumbang itu terjadi sekira Pukul 22.00 WIT.

Ia bersyukur karena saat kejadian tidak ada banyak kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

“Padahal jalan ini kan paling ramai biar di malam hari, mungkin karena ada hujan jadi warga malas ke luar, kita bersyukur tidaka da korban jiwa,” ujarnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon telah memperingatkan warga agar dapat lebih waspada dengan curah hujan yang tinggi disertai cuaca buruk yang terus terjadi di Kota Ambon dalam beberapa pecan terakhir.

Baca Juga :   Berburu Kusu di Taman Manusela, 2 Warga Waipia Ditangkap, Senapan dan Peluru Ikut Disita

“Khususnya warga yang tinggal di lereng gunung dan di bantaran sungai agar lebih waspada. Kami juga meminta agar warga dapat mewaspadai pohon tumbang,” kata  Kepala BPBD Kota Ambon, Demmy Paays. (KPL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait