2 Hari Dirawat di RSUD, Pasien Covid-19 yang Dirujuk dari RS Siloam Meninggal Dunia

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kembali megumumkan kabar duka meninggalnya pasien postif corona yang tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Pasien yang meningeal dunia saat sedang menjalani perawatan medis itu diketahui merupakan pasien asal Kota Ambon dengan inisial AR (53).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr Doni Rerung menyatakan korban meninggal setelah menjalani perawatan di RSUD dr M Haulussy Ambon pada Minggu (23/5/2021) sore.

“Telah meninggal dunia pasien Covid-19 dengan comorbid atas nama Bapak AR, asal Kota Ambondi RSUD dr. M. Haulussy pada tanggal 23 Mei pukul 15.09 WIT,” kata Doni dalam keterangan tertulis yang diterima Kampiun.co,id, Senin dinihari (24/5/2021).

Doni menjelaskan sebelum dirujuk ke RSUD Ambon, korban sempat menjalani perawatan medis di RS Siloam Ambon.

“Almarhum merupakan pasien rujukan dari RS Siloam, dan tercatat masuk RSUD dr. M. Haulussy pada tanggal 21 Mei 2021 pukul 14.20 WIT,” terangnya.

Setelah dinyatakan meningeal dunia, proses pemulasaran jenazah korban dilaksanakan petugas medis di RSUD dr. M. Haulussy.

Baca Juga :   Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Ambon Setelah 7 Hari Dirawat

“Jenazah almarhum bapak AR meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada pkl. 22.20 WIT diawali shalat jenazah oleh pejabat dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku,” katanya.

Prosesi pemakaman dilaksanakan oleh Tim relawan dari Tagana Kota Ambon pada pukul 23.20 WIT di TPU Hunuth, disaksikan oleh kerabat dan keluarga korban.

“Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” katanya.

Dengan bertambahnya satu korban meninggal dunia, maka total jumlah pasien Covid-19 yang meninhgal dunia hingga saat ini bertambah menjadi 21 orang. (KPL)

Baca Juga :   Polsek Leihitu Bagi-bagi Hasil Panen ke Personel

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait