2 Gol Franck Kessie Loloskan AC Milan ke Liga Champions

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Laga hidup mati yang dilakoni AC Milan demi bisa lolos ke Liga Champions akhirnya dapat dituntaskan dengan sempurna.

Bertandang ke Stadion Atleti Azzurri d’Italia pasukan Rossoneri mampu mencuri poin penuh setelah berhasil mengalahkan Atalanta dalam duel yang sangat panas dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan anak asuh Stefano Pioli ini ditentukan melalui titik putih yang dieksekusi oleh Franck Kessie.

Kemenangan itu tidak hanya mengantarkan Milan mengunci satu tiket ke Liga Champions, namun juga menggeser posisi Atalanta yang sebelumnya berada di posisi runer up klasemen dengan mengantongi 79 poin dari 38 pertandingan.

Milan butuh menang dalam pertandingan hidup mati ini, karena disaat yang bersamaan Napoli dan Juventus juga tengah bersaing untuk mengamankan dua tiket tersisa ke Liga Champions.

Juventus sendiri akhirnya lolos ke Liga Champions setelah menang 4-1 atas Bologna, dan di saat bersamaan Napoli ditahan imbang oleh Verona 1-1.

Dengan hasil itu Juventus naik ke peringkat empat dan berhak menyegel satu tiket ke Liga Champions, sementara Napoli yang hanya mengumpulkan 77 poin harus rela terlempar dari empat besar.

Baca Juga :   Tekuk Valladolid, Atletico Madrid Sah Juara Liga Spanyol

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit awal dibunyikan wasit, kedua tim langsung saling menekan. AC Milan mendapat peluang pada menit keempat. Alexis Saelemaekers melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, sayang bola masih melenceng dari arah gawang.

Tak ingin terus direkan, Atalanta coba keluar dan menyerang. Pada menit ke-13, Ruslan Malinovsky melepaskan sepakan kaki kiri, namun bolanya masih melayang diatas mistar gawang.

Di menit ke-20, Berat Djimsiti juga membahayakan gawang Milan lewat sundulan, memanfaatkan skema tendangan bebas. Namun, lagi-lagi upayanya belum berbuah gol.

Selepas itu, kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak ada gol yang tercipta.

Baca Juga :   Lima Pemain Muda Berpotensi Bikin Silau Euro 2020 - Mulai dari Amunisi Buangan AC Milan hingga Saka

Milan akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-43 setelah wasit menunjuk titik putih usai Joakim Maehle melanggar Theo Hernandez di kotak terlarang.

Kessie yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sempurnah.

Gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Atalanta yang tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri langsung tancap gas membombardir pertahanan Milan.

Namun ketatnya pertahanan belakang Milan membuat para pemain Atalanta sulit menembus barisan belakang Rossoneri.

Keinginan menyamakan kedudukan membuat pasukan Atalanta terus mengepung perthanan Milan, namun di menit-menit akhir Atalanta justru kembali kebobolan.

Milan mendapat penalti lagi, setelah Robin Gosens melakukan handball di kotak pinalti.

Untuk kedua kalinya Kessie yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurnah.

AC Milan pun unggul 2-0 dan skor itu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan itu pun membuat Milan akhirnya menyegal tiket Liga Champions dan memastikan diri sebagai runner up Liga Italia 2020/2021.

Baca Juga :   Bursa Calon Pengganti Zidane: dari Allegri hingga Conte

sunan Pemain

Atalanta: Gollini, Toloi (Palomino 87′), Romero, Djimsiti, Maehle (Pasalic 79′), De Roon, Freuler (Miranchuk 87′), Gosens, Malinovsky, Pessina (Muriel 46′), Zapata

AC Milan: Donnarumma, Theo, Tomori, Kjaer, Calabria, Kessie, Bennacer (Krunic 61′), Calhanoglu, Diaz (Meite 62′), Saelemaekers (Dalot 79′), Leao (Mandzukic 79′) (KPL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait