16 Pelajar Asal Maluku Ikut Seleksi Calon Paskibraka Nasional

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Sejumlah 16 Siwa dari perwakilan Kabupaten Kota di Maluku mengikuti seleksi calon paskibraka Nasional yang berlangsung di kantor Dispora Provinsi Maluku, Kecamatan sirimau Kota Ambon, Kamis (27/05/2021).

Pelaksanaan seleksi calon Paskibraka Nasional ini turut dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Sandi Alexander Wattimena.

Sandi menyebut, selama masa pandemi yang berlangsung kurang lebih dua tahun terakhir, mengakibatkan proses seleksi calon Paskibraka ditiadakan, dan ditahun ini atas petunjuk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI kembali melaksanakan proses penyeleksian.

“Kalau kemarin di tahun 2020 itu tidak ada seleksi paskibraka karena ada pandemi, jadi sesuai pentunjuk dari kementerian pemuda dan olahraga untuk tahun 2021 kita lakukan seleksi untuk mendapatkan peserta perwakilan provinsi untuk menuju Jakarta, ” ungkapnya.

Sebutnya, para peserta seleksi yang diikutkan kali ini tercatat berjumlah 16 orang, mereka mewakili 8 kabupaten kota di Maluku.

” Setiap Kabupaten Kota mengirimkan masing-masing satu pasangan, ke delapan pasangan ini diseleksi di tiap kabupaten kota, nah inilah perwakilan dari tiap kabupaten kota yang kita seleksi lagi disini untuk mendapatkan perwakilan yang terbaik untuk mewakili Maluku di jakarta, ” bebernya.

Baca Juga :   Gaji Tenaga Honorer RSUD Piru Disunat, Dasar Muka Pencuri!

Sementara untuk tim seleksi calon paskibraka ini melibatkan pihaknya juga melibatkan TNI, Purna Paskibraka, Kesehatan, Dinas Pariwisata serta dari psikolog Universitas Pattimura.

“Jadi proses ini tidak hanya melihat peserta hanya berdasarkan postur yang tinggi saja tetapi juga harus proporsional dengan berat badan yang ideal, kemudian juga menilai mental para siswa, ” tukasnya.

Hasil seleksi paskibraka ini rencananya akan diumumkan pada hari senin, (31/05/2021) mendatang.

Pantauan Kampiun.co.id dalam proses pelaksanaan seleksi paskibraka ini berlangsung dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes). (Salim)

Baca Juga :   Hujan Air Mata Antar Jasad Praka Alif Angkotasan ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait