14 Kandidat Siap Bertarung Rebut Kursi Ketua DPD KNPI Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku mulai memanas.

Memasuki waktu pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) yang  rencananya berlangsung pada Juni 2021 mendatang, sejumlah figur mulai bermunculan dan menyatakan kesiapannya untuk merebut kursi Ketua DPD KNPI Maluku.

Dari data yang diterima Kampiun.co.id, tercatat ada 14 nama yang telah siap untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD KNPI Maluku.

Karateker Ketua DPD KNPI Maluku, Saiful Chaniago membenarkan sejauh ini sudah ada 14 nama yang menyatakan siap bertarung di musda KNPI  nanti.

“Sampai hari ini sudah ada 14 nama yang mengkonfirmasi ke saya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Maluku,” kata Saiful kepada Kampiun.co.id, Rabu (19/5/2021) malam.

Ke-14 nama yang telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung merebut kursi ketua DPD KNPI Maluku itu yakni Ahmad Kilwalaga, Kenny Lestaluhu, Abas Rumadan dan Juhri Wael.

Kemudian Rizal Sangadji, Gadis Nadia Umasugi, Pieter Temar, Dodi Soselissa, Mahmut Latif, Yohan Lesnussa, Yani Kainama, Rendi Mainaha, Abdul Rahim Tuasikal dan  Bansa Hadi Sella.

Baca Juga :   Kerbau Moa MBD Diusul Kementan untuk Dikembangkan Sebagai Plasma Nuftah Ternak Nasional

Dari 14 figur tersebut tercatat ada yang berprofesi sebagai advokat, Anggota DPRD, politisi, pengusaha hingga pimpinan organisasi kepemudaan.

Menurut Saiful banyaknya figur yang bermunculan untuk merebut kursi Ketua DPD KNPI Maluku menandakan bahwa organisasi KNPI masih menjadi wadah yang memiliki magnet bagi para pemuda Maluku untuk berproses menjadi pemimpin daerah di masa depan.

“Selaku orang yang dipercaya DPP untuk menjalankan Musda di Maluku saya tentu memberikan apresiasi karena ada banyak pemuda Maluku potensial yang ingin maju memimpin organisasi ini,” ujarnya.

Sesuai rencana Musda KNPI Maluku akan berlangsung pada akhir Juni 2021 mendatang. Dalam waktu dekat stering komite akan segera dibentuk untuk membuka pendaftaran calon ketua KNPI.

Baca Juga :   Waspada! Gelombang Tinggi 4 Meter Ancam Perairan Maluku

Saiful yang juga Wakil Ketua DPP KNPI ini pun berharap siapa pun yang terpilih dalam Musda nanti berkewajiban untuk menyatukan dan mengkonsolidasikan kembali semua potnesi dan kekuatan pemuda di Maluku.

“Harapan saya ketua terpilih kedepan harus memaksimalkan konsolidasi organisasi, karena selama ini konsolidasi belum maksimal sehingga pemberdayaan pemuda tidak maksimal, kedua ketua terpilih haruus mengakomodir semua potensi pemuda,” harapnya.

Ia juga berharap agar KNPI Maluku kedepan dapat menjadi mitra kritis dan strategis dengan pemerintah daerah dalam mengawal pembangunan di Maluku.

“KNPI Maluku kedepan harus hadir sebagai mitra kritis dan konstruktif, harus mampu bekerjasama dengan semua pihak, mengawal dan memberikan kritik bagi pemerintah juga memberikan solusi,” katanya.

Sementara itu, calon Ketua DPD KNPI Maluku, Bansa Hadi Sella mengaku siap maju merebut kursi Ketua DPD KNPI Maluku bersama kandidat lainnya.

Mantan Ketua Badko HMI Maluku-Maluku Utara ini mengaku saat ini ia terus membangun komunikasi dengan sejumlah organisasi kepemudaan yang memiliki hak suara.

Baca Juga :   Jaring Bobo Tenggelam Dihantam Gelombang Tinggi di Laut Banda, 1 Nelayan Tewas, 26 Selamat  

“Bismillahirahmanirrahim, saya menyatakan diri siap maju merebut Ketua DPD KNPI Maluku. Saat ini saya sedang membangun komunikasi dengan pimpinan OKP dan Alhamdulillah ada beberapa OKP yang telah memberikan dukungan kepada saya,” kata Adit sapaan akrab Bansa Hadi Sella kepada Kampiun.co.id.

Senada dengan Adit, Ketua Banser GP Ansor Maluku , Zuhri Wael menegaskan siap bertarung memperebutkan kursi Ketua DPD KNPI Maluku.

Dia mengaku ikut mencalonkan diri sebagai calon Ketua KNPI Maluku untuk menyatukan pemuda Maluku agar lebih maju.

“Saya nyatakan diri siap bertarung karena niat saya ingin menyatukan pemuda di Maluku dan berkontribusi membangun daerah ini,” katanya. (KPL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait