13 SD di Amalatu Seram Bagian Barat Ikut Ujian Sekolah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Sebanyak 13 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti Ujian Sekolah, Selasa (18/5/2021).

Tiga sekolah yang ikut ujian diantaranya, SD Negeri 1 Hualoy, SD Negeri 2, dan SD Negeri Tomalehu.

Pantauan Kampiun.co.id, Ujian Sekolah yang dilangsungkan sejak pukul 08.00 WIT tersebut berlangsung aman dan tertib. Dewan guru dan para siswa tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, juga jaga jarak.

Di depan ruang-ruang kelas juga disiapkan tong air untuk mencucui tangan, sebelum siswa dipersilahkan masuk ke kelas untuk mengerjakan lembar soal ujian.

Jumlah siswa-siswi yang ikut dalam Ujian Sekolah sebanyak 164 orang, yang tersebar pada 13 sekolah di Kecamatan Amalatu. Satu sekolah terdapat 9 hingga 30 siswa yang ikut Ujian Sekolah.

Mereka terlihat antusias dan fokus dalam mengerjakan lembar ujian. Para guru berharap, anak didik mereka bisa mengerjakan lembar ujian dengan baik, agar mereka lulus dan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

“Ya kita harapkan, para siswa bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan baik. Sehingga mereka bisa lulus 100 persen,” ujar Kepala SD Negeri Tomalehu, Sitti Manuputty.

Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan Amalatu, Alparis Pariama merincihkan, sebanyak 12 dan satu MI yang ikut dalam Ujian Sekolah. Jumlah menjadi 13 sekolah.

“Sementara siswa-siswi yang ikut ujian sebanyak 164 orang. Mereka ini tersebar pada 13 sekolah di Kecamatan Amalatu,” katanya.

Dia mengatakan, seluruh siswa yang ikut Ujian Sekolah dipastikan sehat. Mereka jua menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Yang pasti semua siswa tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka semua juga dalam keadaan sehat,” katanya. (DBA)

13 SD di Amalatu Seram Bagian Barat Ikut Ujian Sekolah

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait