10 Jam Dirawat, Nenek 79 Tahun yang Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-HP, seorang nenek berusia 79 tahun  yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan di RSUD dr M Haulussy Ambon Senin sore (10/5/2021).

Korban yang diketahui berinisial HP ini dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan kurang lebih 10 jam di rumah sakit milik pemprov Maluku tersebut. Korban diketahui merupakan pasien asal Kota Ambon.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr Doni Rerung mengatakan korban sebelumnya masuk ke RSUD Ambon pada Pukul 00.40 dinihari tadi. Namun pada Pukul 10.25 WIT korban dinyatakan meninggal dunia.

“Telah meninggal dunia pasien Covid-19 dengan comorbid ibu “HP” asal Kota Ambon di RSUD Ambon pada tanggal 10 Mei 2021,” kata Doni.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, proses pemulasaran jenazah nenek HP langsung dilakukan petugas medis dan relawan di RSUD Ambon.

Menurut Doni sebelum akan di bawah ke tempat pemkaman umum di kawasan Hunuth, jenazah korban juga sempat didoakan keluarga dipimpin oleh pendeta dari GPM Silo.

Baca Juga :   Update Covid-19 Maluku 6 Juni: Ada 5 Pasien Sembuh dan Tambahan 8 Kasus Baru

“Proses pemakaman di TPU Hunuth dilaksanakan pada pukul 16.40 WIT, dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah TAGANA Provinsi Maluku,” ujarnya.

Pemerintah provinsi Maluku dan tim Satgas Covid-19 ikut menyampaikan rasa belasungkawa terhadap kematian korban.

Dengan bertambahnya satu korban meningeal dunia akibat Covid-19 itu, maka jumlah pasien Covid-19 di Maluku yang meninggal dunia hingga saat ini berjumlah 119 orang.  (KPL)

Baca Juga :   Kominda Gelar Vaksinasi Massal di SMA Negeri 1 Ambon, Ini kata Wagub Maluku

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait