Wellem Wattimena Diserahkan ke Jaksa, Tugas Polisi Selesai

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Penyidik Satuan Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease resmi menyerahkan Anggota DPRD Maluku, Wellem Wattimena alias WW tersangka kasus narkoba ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon.

“Tersangka WW sudah kita serahkan ke jaksa penuntut umum kemarin,” kata Kasat Narkoba Polresta Pulau Ambon, Jufri Jawa kepada Kampiun.co.id, Rabu (14/4/2021).

Tersangka diserahkan ke jaksa penuntut umum dalam status tahap II setelah berkas kasus yang menjerat politisi Partai Demokrat itu dinyatakan rampung.

Jufri mengatakan dengan penyerahan tersangka ke jaksa itu maka penanganan kasus tersebut di tangan penyidik dinyatakan selesai.

“Selanjutnya penanganan kasus itu menjadi kewenangan jaksa,” katanya.

WW diserahkan penyidik satuan Narkoba Polresta ke jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, Selasa (13/4/2021).

“Hari ini, kita lakukan tahap II terhadap tersangka WW atas perkara dugaan Narkotika,” ungkap Kepala Kejari Ambon, Firts Nalle kepada wartawan di Kantor Kejari Ambon.

Menurutnya, Wellem disangkakan dengan Pasal 112 dan Pasal 127 UU Narkotika.

“Tersangka akan ditahan 20 hari kedepan di sel tahanan Polresta Pulau Ambon,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus penangkapan terhadap WW terjadi di kawasan Bandara Pattimura Ambon pada Senin (8/3/2021) pagi.

Baca Juga :   Kader Golkar Pemakai Sabu Dituntut 3,6 Tahun Penjara

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa alat isap sabu dari dalam tas jinjing tersangka.

Setelah ditangkap, saat itu juga tim satuan Narkoba Polresta Pulau Ambon langsung membawa yang beraangkutan ke kantor Polresta Pulau Ambon untuk menjalani pemeriksaan.

Setelah penangkapan, WW juga menjalani tes urine dan hasiknya positif narkoba. (KQQ).

Baca Juga :   2 Hari Kabur, ¬†Yosef si Pemicu Kebakaran di Kudamati Ditangkap

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait