Tingkatkan SDM IAIN Ambon, Rektor Bentuk Tim Akselerasi Guru Besar

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan berkompeten, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Zainal A Rahawarin membentuk Tim Akselerasi Guru Besar.

Kebijakan itu disampaikan Rahawarin dalam sambutannya, saat pengukuhan Guru Gesar, di Lantai II Aula Rektorat IAIN Ambon, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, salah satu tugas pokok pimpinan ialah membangun dan meningkatkan sumber daya manusia, karena memberikan dampak positif untuk memperkuat internal lembaga. Selain itu, menunjang daya saing, kompetisi secara sehat dan ilmiah di kanca nasional.

“Kita akan bertarung, bersaing, berkompetisi secara sehat dan ilmiah. Makanya, sumber daya manusia kita harus ditingkatkan,” tegasnya.

Dia mengatakan, peningkatan sumber daya manusia adalah tantangan luar biasa selama masa periodesasi kepemimpinannya.

“Ini merupakan tantangan besar bagi saya,” terangnya.

Beberapa hari kemarin, ungkap dia, mereka telah menandatangani surat keputusan pembentukan Tim Akselerasi Guru Besar, yang seluruh biayanya dibebankan kepada lembaga.

“Satu minggu lalu SK sudah saya tandatangani. Di dalamnya juga terterah 5 nama yang dicanangkan akan menyelesaikan gelar Guru Besar,” ungkapnya.

Rahawarin pun mengajak jajarannya berlomba-lomba mencapai gelar Guru Besar. Tahun 2021 targetnya 5 orang, sementara 2022 mendatang sebanyak 7 orang.

“Namanya saja Guru Besar, pasti gaji juga besar. Jadi mari kita berlomba-lomba menjadi Guru Besar,” Rahawarin berkelakar.

Di akhir sambutan, Rahawarin meminta rekan-rekannya tetap menjaga sinergitas, solidaritas dan saling topang-menopang agar IAIN Ambon tetap eksis sebagai lembaga pendidikan di masa depan.

“Lembaga ini tidak akan berkembang tanpa persatuan dan dukungan kita secara bersama.” tutupnya. (KCI-3)

Tingkatkan SDM IAIN Ambon, Rektor Bentuk Tim Akselerasi Guru Besar

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait