Tingkat Kesembuhan di Maluku Tinggi, RSUD dr Haulussy tak Lagi Rawat Pasien Covid-19

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Maluku tercatat paling tinggi di bandingkan dengan angka kesembuhan rata-rata nasional.

Selain tingkat kesembuhan yang tinggi, angka kematian pasien Covid-19 di Maluku juga sangat rendah jika dibandingkan dengan angka kematian pasien Covid-19 secara nasional.

“Tingkat kesembuhan kita paling tinggi secara nasional begitu pun angka kematian di Maluku lebih rendah dari nasional,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr Doni Rerung kepada Kampiun.co.id, Rabu (21/4/2021).

Doni menjelaskan tingkat kesembuhan pasien di Maluku sangat tinggi dan angka kematian pasien yang sangat rendah di Maluku terjadi karena pemerintah provinsi dan kabupaten kota mampu menekan laju penyebaran virus tersebut.

“Seperti yang dipaparkan Pak Sekda langkah-langkah yang kita lakukan baik penerapan protokol kesehatan, tracing dan sebagainya termasuk penanganan pasien itu sangat berhasil,” ungkapnya.

Dari data yang diterima Kamoiun.co.id, hingga Rabu (21/4/2021) malam jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Maluku mencapai 7.486 kasus.

Dari jumlah itu sebanyak 7.063 pasien telah dinyatakan sembuh, sedangkan yang masih menjalani perawatan tersisa 307 pasien.

Adapun jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 116 orang.

Baca Juga :   Danki Brimob Meninggal, Satgas Sampaikan Belasungkawa

Menurut Doni tingginya angka kesembuhan di Maluku dapat dilihat dari jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit terus berkurang.

Bahkan saat ini kata dia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Haulussy Ambon tidak lagi merawat pasien Covid-19.

“Saat ini pasien Covid-19 di RSUD dr Haulussy Ambon sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat di Maluku tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 di Maluku dapat dikendalikan dengan baik.

“Kita berharap protokol kesehatan tetap jalan dan kita berdoa semoga Covid-19 di Maluku dapat dikendalikan, ” harapnya. (KTL)

Baca Juga :   40 Orang Gila di Ambon Positif Covid-19, Tenaga Medis di RSKD Sampai Kewalahan
Tingkat Kesembuhan di Maluku Tinggi, RSUD dr Haulussy tak Lagi Rawat Pasien Covid-19

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait