Tindaklanjut Surat Edaran Mendagri, Pemkot Ambon Larang ASN Mudik

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dilarang mudik atau bepergian ke luar kota. Larangan ini akan berlaku mulai 6-17 Mei 2021 mendatang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz menegaskan, larangan tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo, Nomor 8 Tahun 2021.

Dia mengatakan, surat edaran tentang pembatasan kegiatan berpergian ke luar daerah dan/ atau cuti bagi ASN dalam masa pandemi Covid-19, telah ditindaklanjuti pihaknya.

“Kami sudah tindaklanjuti surat edaran dari Pemerintah Pusat, dengan cara memberikan edaran kepada seluruh ASN di Kota Ambon, yang akan melakukan mudik lebaran mulai tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang,” katanya.

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya juga bakal melakukan sosialisasi terkait hal tersebut. Semua hal terkait edaran sedang disiapkan.

“Kita akan sosialisasikan kepada seluruh ASN di Kota Ambon nanti,” katanya.

Dia mengatakan, ASN bisa diijinkan bepergian ke luar kota, hanya mereka yang sedang menjalankan tugas-tugas dinas. Namun harus melengkapi persyaratan terlebih dulu.

Baca Juga :   Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

“Jadi tidak langsung pergi, dan harus melengkapi persyaratan,” tegasnya. (DBA)

Baca Juga :   Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait