Tiga RT di Jalan Baru Ambon Bagi-bagi Makanan Buka Puasa Gratis

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Warga tiga rukun tetangga (RT) di Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, membagi-bagi makan berbuka puasa secara gratis kepada warga yang melintas di kawasan tersebut.

Irvan Atamimmi, Ketua Panitia Bagi-bagi makanan buka puasa gratis kepada Kampiun.co.id, Senin (19/4/2021) mengatakan, biasanya mereka membagi-bagi makanan berbuka di Masjid. Namun untuk tahun ini, lebih diarahkan ke jalan.

“Karena faedahnya lebih besar dan langsung bisa kena target. Kalau orang sedang berpas-pasan dengan adzan magrib dan saat berbuka dia lagi posisi di jalan, belum sempat berbuka, maka langsung kita siapkan makanan berbuka ke dia,” katanya.

Dia mengatakan, biasanya juga ada orang yang langsung mencegah, sehingga untuk menghindari agar tidak menghalangi perjalanan mereka berbuka lama-lama, langsung disiapkan saja makanan berbukanya.

“Ramadhan tahun lalu, kita bagi-bagi makan berbuka secara gratis di Masjid, tapi di tahun ini kita lebih langsung ke jalan,” ujarnya.

Menurutnya, makanan buka puasa gratis yang dibagi-bagi merupakan bantuan sukarela dari warga 3 RT, di Jalan Baru, masing RT 04, 05 dan 06. Setiap rumah tanggung makanan berbuka dan tanpa paksaan.

Baca Juga :   Puluhan Pendekar Turun ke Jalan Bagi Takjil ke Warga Ambon

Pihaknya, kata dia, hanya memberi tahu warga terkait niat beribadah melalui bagi-bagi makanan berbuka puasa.

“Jadi tidak ada paksaan, kita hanya memberitahu bahwa ada niatan agar kita dapat pahala. Makanya kita ajak, kira-kira siapa saja yang mau ikut nimbrung,” katanya.

Menurutnya, siapa yang melewati jalur sekitar bisa ambil makanan berbuka puasa, tapi setelah mendekati adzan magrib.

“Jadi ini ikhlas, siapa saja mau cari pahala silahkan berbagi,” pungkasnya. (DBA)

Baca Juga :   Komunitas Belajar di Kaitetu Gelar Kampung Ramadhan
Tiga RT di Jalan Baru Ambon Bagi-bagi Makanan Buka Puasa Gratis

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait