Tenteng Senjata AK 47 Pasukan Brimob Kawal Ibadah Paskah di Sejumlah Gereja di Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pelaksanaan ibadah Paskah di sejumlah gereja di Kota Ambon mendapat pengamanan super ketat dari aparat Brimob bersenjata lengkap.

Pengamanan ekstra ketat ibadah Paskah di sejumlah gereja di Ambon ini dilakukan menyusul adanya aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan baru-baru ini.

Sejumlah gereja yang mendapat pengamanan ketat pasukan brimob diantaranya Gereja Katedral Fransiscus Xaverius Ambon, Gereja Silo, Gereja Maranatha dan sejumlah gereja lainnya di Ambon.

Pengamanan sejumlah gereja di Ambon saat ibadah Paskah ini dilakukan Kompi 4 Batalyon A Pelopor.

Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Iptu L. Tenine mengatakan pengamanan sejumlah gereja di Ambon itu untuk memastikan ibadah Paskah berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kita ingin memastikan semua berjalan lancar, karena itu tidak perlu takut datang ke gereja untuk beribadah,” kata Tanine kepada wartwan, Jumat (2/4/2021).

Dia mengatakan warga tidak perlu khawatir untuk datang ke gereja karena pihaknya akan berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif saat pelaksanaan ibadah Paksah.

“Tidak yang khawatir, kami akan bekerja maksimal untuk menjaga situasi agar ibadah Kamis putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah dapat berlangsung aman dan kondusif,” ungkapnya.

Baca Juga :   Masih Ingat Kasus Penipuan YAB?, 2 Petingginya Sudah Diserahkan ke Jaksa

Sehari sebelumnya, Brimob Polda Maluku mengerahkan tim penjinak bom untuk melakukan sterilisasi di gereja Katedral Fransiskus Xaverius Ambon dan sejumlah gereja katolik lainnya.

Dalam kegiatan itu, tim penjinak dari satuan gegana Brimob juga ikut membawa anjing pelacak.

Kegiatan sterilisasi di gereja jelang Inadah Paskah itu dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan rasa aman bagi umat kristiani yang menjalankan ibadah Paskah.

“Peningkatan pengamanan di gereja menjelang dan saat pelaksanaan ibadah Paskah bertujuan untuk menjamin kenyamanan umat saat beribadah,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat. (KCL)

Baca Juga :   Gelar Dialog, Polda Maluku Bahas Child Grooming di Sosial Media
Tenteng Senjata AK 47 Pasukan Brimob Kawal Ibadah Paskah di Sejumlah Gereja di Ambon

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait