Tanamkan Nilai Keislaman Pada Siswa, SMPN 13 HB Gandeng Tim Regu Dakwah Polres SBB Gelar Pesantren Ramadhan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-SMP Negeri 13 Huamual Belakang (HB), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) bersama tim regu dakwah ramadhan Polres SBB menggelar pesantren ramadhan di Negeri Buano Utara, Kamis (29/04/2021).

Kegiatan pesantren ramadhan ini mengusug tema; Ramadhan Menciptakan Siswa-Siswi Yang Berahlakul Qarimah.

Kegiatan kerohanian ini digelar tepat memasuki hari ke 17 Bulan Suci Ramadhan yang diikuti seluruh siswa di sekolah itu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 13 Huamual Belakang, Sudin Tamalene dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pesantren ramadhan ini dilakukan sebagai ajang menanamkan nilai-nilai karakter keislaman sesuai dengan petunjuk Al-Qur’an dan Assunah sehingga nantinya siswa dapat menerapkan nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

” Dengan kegiatan pesantren ramadhan ini diharapkan dapat memacu semangat para siswa dalam menjalani ibadah pusa, selain itu muatan-muatan keagamaan terus diletakkan kepada siswa sehingga menjadi generasi berahlakul qorimah, ” ungkap sudin

Sementara itu, Kapolsek Seram Barat, Iptu Idris Mukaddar selaku penceramah dalam tauziahnya mengajak dewan guru dan para siswa untuk selalu meningkatkan amalan di bulan suci ramadhan ini dengan baik, seperti sholat, tadarus Al Quran, zakat, Infak dan sedekah.

” Selaku insan yang percaya Kepada Allah SWT, saya mengajak kita semua untuk lebih meningkatkan amal ibadah kita dibulan yang barokah ini, ” ungkap Mukaddar.

Mukaddar juga memberi spirit dan motivasi kepada siswa untuk rajin bersekolah sehingga kelak ilmu yang di dapatkan membuat para siswa dapat meraih cita-cita yang tinggi serta sukses di segala bidang.

” Saya berharap siswa mentaati segala perintah orang tua dan guru, karena tidak ada guru dan orang tua yang perintahkan anaknya ke hal yang buruk, ” ungkapnya. (KCL)

Tanamkan Nilai Keislaman Pada Siswa, SMPN 13 HB Gandeng Tim Regu Dakwah Polres SBB Gelar Pesantren Ramadhan

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait