Surat Edaran Keluar, Kafe dan Warung di Ambon Boleh Beroperasi hingga Pagi Buta

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon melakukan penyesuaian waktu operasional sektor usaha kuliner dan toko selama bulan Ramadan 1442 Hijriah Tahun 2021.

Penyesuaian waktu operasional sektor usaha.kuliner dan toko.serta swalayan tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Ambon Nomor 451.13/04/SE/2021 tertanggal 13 April 2021.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19, Joy Adriaansz menyatakan penyesuaian jam operasional dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

“Jadi waktu operasional untuk beberapa sektor usaha selama bulan Ramadhan ini kita sesuaikan,” kata Joy saat dikonfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Adapun penyesuaian waktu operasional beberapa jenis usaha di antaranya unruk rumah makan, kafe, warung atau usaha sejenis beroperasi mulai pukul 08.00 hingga pukul 02.00 WIT.

Kegiatan atau aktivitas usaha kuliner beroperasi mulai pukul 15.00 hingga 02.00 WIT.

Sedangkan operasional mal atau toko modern, swalayan berjenis supermarket, Indomaret, Alfamidi dan toko lainnya beroperasi hingga pukul 22.00 WIT.

Adapun Angkutan umum diizinkan beroperasi hingga pukul 22.00 WIT. Begitupun waktu operasional SPBU juga akan disesuaikan hingga Pukul 22.00 WIT.

Baca Juga :   Wakasihu Jadi Lokasi Pengamatan Hilal, Malam Ini Rapat Isbat Penentuan 1 Ramadhan Diputuskan

Untuk diketahui sebelumnya waktu operasional sektor kuliner dibatasi hingga Pukul 22.00 WIT.

Sedangkan untuk waktu ooerasional angkutan umum dan SPBU hanya beroperasi hingga Pukul 21.00.WIT.

Joy berharap, dengan adanya penyesuaian baru itu imasyarakat Kota Ambon dapat terbantu dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Harapannya masyarakat tidak terkendala dalam pelaksanaan ibadah puasa, juga membantu para pelaku usaha meningkatkan ekonomi,” ujarnya. (KPL)

Baca Juga :   Pipa PDAM Bocor Sebabkan Longsor dan Pengikisan Tanah, Pemkot Minta Warga Waspada

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait