Safari Ramadhan Tahun Ini Pemkot Ambon Akan Kunjungi Warga Terdampak Pandemi

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Safari Ramadhan adalah kegiatan yang rutin dilakukan Pemkot setiap tahun. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan berbuka puasa bersama masyarakat di Mesjid. Namun pada Ramadhan tahun lalu, kegiatan ini urung dilaksanakan karena Ambon dilanda pandemi Covid 19.

Kegiatan Safari Ramadhan akan kembali digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pada bulan Ramadhan tahun ini dengan mengunjungi masyarakat yang membutuhkan atau terdampak pandemi Covid 19.

“ Safari Ramadhan tahun ini akan dilakukan dengan mengunjungi masyarakat yang membutuhkan atau yang terdampak karena pandemi Covid 19,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid 19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, di Media Center Balai Kota Ambon Senin (12/04/2021).

Dijelaskan, Biasanya Safari Ramadhan dilakukan dengan mengumpulkan masyarakat pada satu titik, namun kali ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Jubir, perubahan ini dilakukan sebagai contoh bagi masyarakat agar tidak mealaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang sebagaimana arahan dari Walikota Ambon.

“Walaupun sebenarnya masih memungkinkan untuk dilaksanakan Safari Ramadhan dengan pembatasan yang hadir 50 persen, namun sesuai arahan Walikota kita laksanakan sedikit berbeda, agar jadi contoh bagi masyarakat,” bebernya.

Jubir berharap dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan, masyarakat tetap menerapkan Protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan kasus, yang berdampak pada menurunnya skor zonasi resiko penyebaran Covid 19 Kota Ambon.

“ Saat ini kota Ambon masih bertahan di zona oranye atau resiko sedang, dengan Skor 2,22. Kita harapkan skor ini tidak menurun, bahkan harapan kita Ambon dapat berpindah ke zona kuning, agar geliat aktivitas masyarakat terutama di bidang ekonomi kembali meningkat,” tandasnya. (MC/K-B)

Safari Ramadhan Tahun Ini Pemkot Ambon Akan Kunjungi Warga Terdampak Pandemi

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait