Safari Ramadhan Bersama Pengurus Partai, AT: Pileg 2024 Jumlah Kursi Nasdem di Malteng, Kita Tambah

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Anggota DPR RI Fraksi NasDem Dapil Maluku, Ir. Abdullah Tuasikal menggelar Buka Puasa bersama Pengurus partai NasDem Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (28/04/2021).

Kegiatan buka puasa bersama fungsionaris dan anggota DPD Partai Nasional Demokrat ini berlangsung di kantor DPD NasDem Malteng yang dihadiri Ketua DPD dan anggota DPRD Partai NasDem di daerah itu.

Kegiatan buka puasa bersama pengurus DPD Nasdem merupakan bagian dari rangkaian kegiatan safari ramadhan AT dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi penguatan internal selama bulan ramadhan yang sudah berlangsung hingga memasuki hari ke 16 puasa.

AT dalam kesempatan itu mengingatkan pentingnya menjajaki agenda politik 2024 bagi partai Nasdem untuk memantapkan lagi gerakan konsolidasi internal merebut kemenangan partai.

Dimana saat ini kursi legislatif di Malteng masih milik partai Nasdem dengan raihan 5 kursi Dan mengantarkan kadernya berhak atas Ketua DPRD di bumi Pamahu Nusa itu.

AT juga menyampaikan pentingnya melakukan konsolidasi internal partai dan penguatan struktur menyonsong pileg dan Pilkada 2024 dengan target NasDem harus membidik kemenganan dengan menambah jumlah kursi.

” Kita harus terus melakukan konsolidasi agar NasDem terus memimpin lembaga legislatif, dan pada Pileg 2024 mendatang NasDem harus punya target selain menjadi ketua DPRD NasDem juga harus meningkatkan kursi yang saat ini 5 bisa berkembang menjadi 6-7 kursi, ” seru AT dalam arahannnya pada acara berbuka puasa itu.

Selain di lembaga Legislatif, kata AT saat ini lembaga eksekutif di Malteng juga dipimpin partai Nasdem dengan mengantarkan kadernya menjabat sebagai bupati. Ia mengajak tradisi kemenangan ini terus dijaga dan dirawat.

” Jadi mari bersama kita rawat dan jaga kekuatan ini agar kedepan Nasdem selalu menjadi partai idaman masyarakat Malteng, ” tutur AT disambut aplous tepuk tangan pengurus yang hadir saat itu.

Melihat formasi kekuatan Nasdem di Malteng dimana ketua DPRD dan Bupati Malteng dijabat kader terbaik Nasdem, AT meyakini pengurus partai besutan Surya Paloh itu siap menghadapi pileg dan pilkada serta mempertahankan posisi sebagai partai pemenang di daerah itu.

AT dalam safari ramadhannya di daerah itu turut membagikan 1000 paket bantuan Sembako dan Ikan Sehat kepada masyarakat yang merupakan konstituen partai NasDem pada tiga kecamatan di Maluku tengah yakni, Kecamatan Leihitu Barat, Leihitu dan Salahutu.

Kepada pengurus NasDem Malteng AT menyerukan agar segera membentuk kepengurusan partai di tingkat Kecamatan, Desa dan kelurahan untuk mempersiapkan kekuatan menjelang 2024.

” Jika di temui kendala maka segera bisa lansung hubungi saya untuk sama- sama kita carikan solusinya, ” serunya kepada pengurus saat itu.

Sementara itu Ketua DPD NasDem Malteng, Fatzah Tuankota mengucapkan terima kasih kepada pak AT yang telah hadir di kabupaten Malteng menemui pengurus dan melakukan buka puasa bersama,

Fatzah yang juga ketua DPRD Malteng ini mengaku jika kehadiran AT diwilayah itu menghadirkan nuansa tersendiri menghadirkan energi positif bagi pengurus dan warga.

” Nama Besar beliau menjadi magnet serta ion positif yang menarik simpati warga untuk bergabung bersama NasDem, ” ungkap Fatzah disela memberi sambutannya dalam acara itu.

Lanjut dia, saat ini AT yang ada di komisi IV dengan kemitraan kerjanya bersama Kementrian Perikanan, Pertanian dan Peternakan, KLHK, Perum Bulog, posisinya cukup strategis terutama dalam menjembatani aspirasi dan harapan masyarakat terkait dengan kebutuhan langsung kehidupan mereka sehari-hari.

” Jika ada masyarakat atau konstituen partai Nasdem yang berprofesi sebagai nelayan dan petani bisa kita bantu, seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya, ” terangnya. (K-B)

Safari Ramadhan Bersama Pengurus Partai, AT: Pileg 2024 Jumlah Kursi Nasdem di Malteng, Kita Tambah

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait