Rutan Ambon kembali Digeledah, Handphone hingga Alat Tajam Disita

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku kembali menggeledah Rutan Kelas II A Ambon, Kamis (8/4/2021).

Penggeledahan dilakukan bersama petugas Kanwil Kemenkumham Maluku dan personel Direktorat Narkoba Polda Maluku.

Dalam penggeledahan itu petugas gabungan mendatangi semua ruang tahanan yang ada di lima blok.

Mereka lalu memeriksa semua barang milik tahanan.

Kepala BNN Maluku, Brigjen Pol MZ Muttaqien yang dikonfirmasi Kampiun.co.id membenarkan adanya penggeledahan itu.

“Kegiatan (penggeldahan) dilakukan berasama petugas Kanwil Hukum dan HAM, polisi dan juga petugas Rutan Ambon,” kata Muttaqien via telepon seluler, Kamis (8/4/2021).

Sementara Kepala divisi Pemasyarakatan Rutan Ambon, Yulius Syahruzah mengaku dalam penggeledahan itu petugas ganungan berhasil menyita sejumlah senjata tajam dan barang terlarang lainnya milik penghuni rutan.

“Jadi hasil yang didapatkan dalam razia tasi itu ada beberepa hansphone yang disita, juga beberapa senjata tajam dari sendok, sikat gigi dan gunting dan barang-barang terlarang lain kita sita semua,” kata Yulius saat dihubungi Kampiun.co.id secara terpisah.

Dia menambahkan penggeledahan di Rutan Ambon itu dilakukan untuk mencegah adanya aksi pelanggaran hukum yang dilakukan di dalam Rutan termasuk peredaran narkoba.

Baca Juga :   Petugas Jaga Ketiduran Saat 4 Napi Kabur, Begini Penjelasan Kepala Rutan Ambon

“Untuk mendeteksi jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan baik timbulnya kekerasan di dalam Rutan, peredaran narkoba maupun hal-hal lain di luar aturan,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, penggeledahan yang sama juga dilakukan petugas gabungan BNN, polisi dan petugas Kemenkum HAM Maluku di Lapas Kelas II A Ambon.

Aksi penggeledahan di Rutan dan Lapas Ambon ini dilakukan hanya beberapa hari setelah penangkapan seorang narapidana narkoba yang menghuni Rutan Ambon.

Penggeledahan juga dilakukan pascapenangkapan seorang petugas Rutan Ambon dan petugas Lapas Anak Ambon beberapa hari lalu (KQQ)

Baca Juga :   Petugas Jaga Ketiduran Saat 4 Napi Kabur, Begini Penjelasan Kepala Rutan Ambon
Rutan Ambon kembali Digeledah, Handphone hingga Alat Tajam Disita

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait