Resmi Nahkodai Ikapatti, Marasabessy Dorong Pengembangan Unpatti Hasilkan SDM Unggul dan Produktif

Baca Juga

AMBON, KAMIPUN.CO.ID – Resmi dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) periode 2021-2025 Muhammad Marasabessy mulai merancang program dalam rangka pengembangan Unpatti kedepan.

Dalam sambutannya, Marasabessy mengatakan, Ikapatti sebagai wadah alumni berkewajiban memberikan kontribusi bukan saja untuk kepentingan alumni tetapi mendukung
pengembagan Universitas yang unggul kedepan dan berbasis laut pulau.

Menurutnya, sebagai organisasi Alumni Ikapatti mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional, Ikapatii juga berkewajiban untuk menghasilkan lulusan yang produktif sehinga dapat membuka lapangan pekerjaan yang luas untuk memajukaan mayarakat Maluku.

Di samping itu, Ikpatti sebagai oranisasai profesional dapat menyumbangkan ide-ide yang produktif serta menyalurkan energi positif dengan memaksimalkan potensi dan kompetensi para lulusan dalam berkontribusi untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

“ Untuk itu di harapkan kedapan saya akan mengidentifikasi semua alumni baik S1 maupun S2 dan S3 membut database Ikapatti sehingga kita dapat melihat potensi dari pada alumni sebagi aset pengembangan kedepan,” harapnya.

Lanjutnya, Sebagai organisasi baru kita akan menyiapkan sekretariat definitif agar bagaimana proses organisasi itu berjalan baik dan sementara ini Sekretariat Ikapatti sedang di benahi.

“Sementara itu Ikapatti menggunakat sekretariat yang berlokasi di Unpatti sehinga agar bagaimana mengidentifikasi Alumni yang tersebar di dalam Negeri maupu di luar negeri,” ungkapnya.

Marasabessy menambahkan, nantinya akan membentuk Dewan Pimpinan  Wilayah (DPW)  dan Dewan Pempinan Cabang (DPC) di setiap Provinsi maupun kabupaten kota yang ada di Indonesia.

“Sesudah terbentuknya DPW dan DPC, kita melakukan pelatikan sehingga kita akan melaksanaka Silaturahmi akbar Alumni di kota Ambon agar dapat mempererat tali silaturahmi,
” harapnya.

Ikapatti juga akan melakukan pemberdayaan ekonomi kreatif dan bekerjasama dengan Unpatti untuk melakuan penataan di kawasan kampus yang strategis untuk menjadi kawasan ekonomis.

“Sehingga bagaimana kerjasama ini bisa menambah mutu pendidikan di Unpatti agar memberikan bantuan besiaswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu untuk melanjutkan studinya,” ujarnya. (KCI-1)

Resmi Nahkodai Ikapatti, Marasabessy Dorong Pengembangan Unpatti Hasilkan SDM Unggul dan Produktif

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait