Polisi Dalami Hubungan WN Belanda yang Ditangkap di Ambon Dengan Aktivitas RMS

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polresta Pulau Ambon telah menetapkan WN Belanda, George David Franciscus sebagai tersangka terkait pemalsuan dokumen.

Warga negara Belanda itu ditetapkan sebagai tersangka sejak 24 Maret lalu.

Polisi bahkan memastikan kasus itu kini telah tahap I dan dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke jaksa dalam tahap II.

Dengan kata lain kasus inin sebentar lagi akan segerea berproses di pengadilan.

Meski begitu aparat Polresta Pulau Ambon hingga kini masih terus mendalami aktifitas George David Franciscus Makatita selama berada di Kota Ambon.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang mengungkapkan pihaknya terus mendalami aktifitas WN Belanda itu termasuk soal dugaan keterkaitannya dengan kelompok Republik Maluku Selatan (RMS).

“Ada informasi seperti itu (hubungan dengan RMS) tapi kita masih dalami terus,” kata Leo kepada waratwan di Ambon, Rabu (7/4/2021).

Sesuai data dari pihak Imigrasi, George David Franciscus Makatita yang juga berdarah Maluku ini masuk ke Indonesia dan langsung menetap di Kota Ambon sejak Tahun 2013 lalu.

Dari informasi yang diterima, selama berada di Kota Ambon David kerap mengadvokasi masalah yang menimpa aktivis RMS di Maluku.

Baca Juga :   Makam Dibongkar Jasad Menghilang, Keluagra Pastikan Mayat Perempuan di Pantai Waihaong adalah Nenek Wa Laba

Dia juga kerap menghadiri sidang di pengadilan saat para aktivis RMS disidangkan.

“Soal keterkaitan itu (RMS) tapi alat bukti yang kita gunakan belum mengarah ke RMS, kita masih dalami terus,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang WN Belanda David Franciscus Makatita ditangkap aparat Polresta Pulau Ambon karena memalsukan identitas dan sejumlah dokumen lainnya.

Dia bahkan mengantongi KTP Kota Ambon dan juga SIM dari Polresta Pulau Ambon.

David ditangkap pertengahan Maret 2021 lalu dan kini statusnya telah menjadi tersangka.

Baca Juga :   Arus Pendek Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Silale

Penyidik telah melimpahkan berkas tersangka dalam tahap I ke kejaksaan dan dalam waktu dekat akan menyerahkan tersangka ke jaksa untuk proses hukum selanjutnya. (KPJ).

EDITORIAL DISCLAIMER Kamis (22/4/2021).

Kampiun.co.id meminta maaf atas penggunaan foto yang keliru dalam berita ini. Foto tersebut telah ditanggalkan setelah ada pihak yang keberatan atas penggunaan foto tersebut pada berira ini.

Sebelumnya foto tersebut didapat kampiun.co.id dari sumber resmi di salah satu institusi.

Terkait pemasangan foto tersebut tak ada niat atau unsur kesengajaan sama sama sekali untuk membunuh karakter seseorang.

Pemasangan foto yang diterima dari sumber kami yakini sebagai foto George David Franciscus Makatita.

Sekali lagi kami sampaikan tidak ada maksud sama sekali dari Kampiun.co.id terkait foto dalam berita ini.

Foto telah ditanggalkan dan dengan disclaimer ini sekaligus menjadi ralat dan permintaan maaf dari kami Kampiun.co.id kepada siapapun yang merasa dirugikan atas berita ini.

Polisi Dalami Hubungan WN Belanda yang Ditangkap di Ambon Dengan Aktivitas RMS

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait