Petani di Pulau Buru Tewas Ditombak, Pelakunya Sekitar 7 Orang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang petani di Desa Watimpuli, Kecamatan Lolongguba Kabupaten Buru, Maluku ditemukan tewas setelah dibunuh sejumlah pria.

Korban yang diketahui bernama Esias Nurlatu ditemukan tewas setelah ditombak dan ditebas sejumlah warga tepat di kawasan Gunung Kajadiang Desa Watimpuli pada Sabtu (24/4/2021).

Akibat insiden itu korban mengalami sejumlah luka di bagian tubuh dan kepalanya. Dua mata tombak milik pelaku bahkan dibiarkan tertancam di tubuh korban.

Paur Subbag Humas Polres Buru, Aipda Jamaludin mengtakan kejadian sejumlah warga yang sempat melintas di kawasan itu sempat menyaksikan kejadian tersebut.

Mereka lalu segera berlari ke Desa Watimpuli  untuk melaporkan kejadian itu kepada kepala soa di desa tersebut.

“Ada warga yang melihat kejadian itu, awalnya mereka mendengar teriakan korban lalu mereka melihat ada sekitar tujuh orang keluar dan menumbak korban,” kata Jamaludin kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Minggu (25/4/2021).

Setelah insiden pembunuhan itu, para pelaku yang belum diketahui identitasnya itu langsung memilih kabur.

Selanjutnya Kepala Soa Watimpuli yang mendapat laporan itu bersama warga dan para saksi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek korban. Sesampainya di lokasi kejadian korban sudah tidak bernyawa.

Baca Juga :   Seorang Pendemo Diamankan Polisi Dalam Aksi Unjukrasa Tuntut Ganti Rugi di PLN Rayon Masohi

“Ada dua mata tombak yang menancap di tubuh korban saat itu,” ujarnya.

Menurut Jamaludin, warga yang datang ke lokasi kejadian juga sempat mengejar para pelaku pembunuhan namun mereka tidak mendapati jejak para pelaku.

“Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi,” ujarnya.

Dia menambahkan sekira  pukul 20.30 WIT personel Polsek Waeapo dan anggota Resmob kompi 3 Yon A Pelopor Namlea  yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Waeapo  tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Di lokasi kejadian polisi menyita barang bukti dua mata tombak dan sebila parang milik para pelaku,” katanya.

Baca Juga :   Penambang Liar Mulai Datangi Tamilow, 2 Orang Diusir, Bupati Malteng: Tidak Boleh Masuk Sembarangan

Saat ini kata dia polisi masih meneyelidiki kasus tersebut termasuk identitas para pelaku dan juga motif dari pembunuhan itu.

“Jasad korban telah divisum dan kasus ini masih diselidiki,” katanya. (KPL)

Petani di Pulau Buru Tewas Ditombak, Pelakunya Sekitar 7 Orang

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait