Penyegaran Bangunan Masjid, Tradisi Pemuda Hualoy Sambut Ramadhan

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Pemuda Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian (SBB), kembali melakukan penyegaran terhadap bangunan Masjid Zainal Abidin dan Lawataka. Kegiatan ini merupakan tradisi mereka, kala menjemput bulan suci Ramadhan.

Kepala Pemuda Negeri Hualoy, Sulaiman Lussy Tuasikal mengatakan, penyegaran bangunan masjid, selain ingin manyambut bulan Ramadhan, juga menjawab beberapa persoalan yang memang pernah dikeluhan masyarakat setempat.

“Selain momentum Ramadhan, juga menjawab keluhan masyarakat. Karena beberapa bagian pada atap masjid sudah alami bocor, makanya kita ganti dan cat ulang. Kita juga menyegarkan bangunan tembok dan pagar masjid,” kata Sulaiman kepada Kampiun.co.id, Rabu (4/4/2021).

Menurutnya, atap masjid itu dibangun sudah cukup lama dan masih bertahan hingga saat ini.

“Atap masjid itu sudah puluhan tahun dibangun. Makanya harus kita segarkan lagi. Saya kira menyambut bulan suci ini, semua hal harus disegarkan, termasuk diri kita masing-masing,” katanya.

Dia menyebut, ada tiga tempat dijadikan fokus penyegaran, yakni di Masjid Zainal Abidin-Lawataka dan tempat pemakaman umum (TPU), yang terletak pada dua lokasi berbeda.

Bakti Sosial ini juga, sambung dia, melibatkan teman-teman dari Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Hualoy (Hippmah), Komunitas Pemuda Kreatif Nunusaku, Komunitas Pecinta Alam Hutom, Rakit, Sispala dan beberapa unsur penting lainnya.

Sulaiman berharap, Bakti Sosial ini selain untuk menyegarkan lokasi-lokasi yang ada, juga bisa merekatkan hubungan silaturahim diantara sesama komponen yang ada di negeri tersebut.

“Prinsipnya untuk menyambut Ramadhan ini, semua hal harus disucikan, termasuk membuang pikiran-pikiran burak dan merawat silaturahim antar sesama,” singkatnya (DBA)

Penyegaran Bangunan Masjid, Tradisi Pemuda Hualoy Sambut Ramadhan

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait