Penghormatan Terakhir untuk Sang Komandan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Isak tangis keluarga mewarnai pemakaman jasad Komandan kompi (Danki) Batalyon A Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu LT di TPU Hunuth Ambon, Minggu sore (4/4/2021).

Keluarga hanya bisa menangis sambil menyaksikan proses pemakaman dari kejahuan lantaran jasad almarhum dimakamkan menggunakan standar protokol Covid-19.

Sebelum dibawa ke lokasi pemakaman, keluarga sempat mendoakan almarhum untuk yang terakhir kalinya di RSUD dr Haulussy Ambon.

Almarhum diketahui meninggal dunia setelah lima hari yang lalu disuntik vaksin AstraZeneca.

Namum hasil tes cepat molekuler (TCM) yang dilakukan di RSUD dr Haulussy Ambon, almarhum positif terpapar virus corona.

Kepergian almarhum selain membawa duka yang mendalam bagi keluarga tercinta, juga bagi segenap keluarga besar satuan Brimob Polda Maluku.

Kesedihan mendalam atas berpulangnya Iptu LT terasa kental saat mobil ambulans yang mebawa jasad almarhum melintasi Jalan Jenderal Sudirman tepat di depan markas Brimob Polda Maluku.

Saat mobil jenazah melintas, ratusan anggota brimob yang berdiri berjejer di sepanjang sisi kiri dan kanan jalan tampak menundukan kepala.

Tak ada sedikit pun senyum terlempar dari wajah-wajah mereka. Sejumlah anggota brimob bahkan menteskan air mata ketika mobil jenazah mulai berlalu dari pandangan mereka.

Baca Juga :   Bupati Abua Tuasikal Minta Pempus Tutup Tambang Emas di Tamilow

Sebelum itu, ratusan anggota brimob yang berdiri berjejer di sisi kiri dan kanan jalan itu ikut memberikan penghormatan kepada almarhum.

Penghormatan itu menjadi yang terakhir kalinya dilakukan para anak buah kepada sang komandan.

Penghormatan itu pula menjadi bentuk dedikasi dan ungkapan rasa cinta para prajurit Bayangkara yang tak sempat melihat wajah komandannya untuk terakhir kali.

Kabid Humas Polda Maluku, Muhamad Roem Ohoirat memgatakan penghorrmatan terakhir kepada almarhum Iptu LT dipimpin Danyon A Satuan Brimob Polda Maluku, Kompol Alex Tobing.

Baca Juga :   Gubernur Maluku Mendadak Diundang Presiden ke Istana, Apa yang Dibahas?

Menurut Roem semua anggota brimob di markas Tantui ikut keluar ke jalan saat mobil jenazah melintas di depan markas brimob mereka itu.

“Tadi Danyon A Kompol Alex Tobing memimpin semua anggota keluar ke jalan mereka berdiri berjejer lalu memberikan penghormatan terakhir saat mobil ambulans melintas di depan mako, ” ungkapnya kepada Kampiun.co.id.

Menurut Roem Polda Maluku dan keluarga besar satuan Brimob Pollda Maluku sangat merasa kehilangan dan berduka atas meninggalnya Iptu LT.

Roem mengajak segemap keluarga besar Polda Maluku agar mendaoakan almarhum dan keluarga yang ditimggalkan agar dapat diberikan ketabahan oleh yang maha kuasa.

“Jajaran Polda Maluku dan keluarha besar brimob Maluku menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas meningalnya korban, semoga aarhum diterima di sisi Tuhan yang maha esa,” katanya. (KPI)

Berita Terkini

Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengungkap, hingga kini sudah sekitar 20-an tempat karoke yang mengajukan permohonan...

Berita Terkait