Pemprov Ancam ASN yang Coba-coba Mudik Pakai Mobil Dinas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Provinsi Maluku mengeluarkan ancaman  bagi siapapun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemprov Maluku agar jangan coba-coba ada yang mudik lebaran dengan menggunakan mobil dinas.

Bagi siapa pun ASN yang kedapatan mudik lebaran dengan menggunakan mobil dinas maka akan diberi sanksi tegas.

“Kalau ada ASN yang coba-coba mudik dengan mobil dinas pasti akan diberi sanksi, Pak Sekda telah mengatakan itu akan diberi sanksi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr Doni Rerung kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (26/4/2021).

Menurut Doni mudik lebaran telah dilarang oleh pemerintah termasuk juga pemerintah provinsi Maluku. Sehingga tidak ada alasan bagi  ASN pemrpov Maluku untuk mudik lebaran apalagi pergi menggunakan mobil dinas.

“Tidak boleh itu, dilarang mudik pakai mobil dinas karena ada sanksinya,” ujarnya.

Doni tidak menyebut secara detail sanksi yang akan diberikan bagi para ASN yang nekat mudik lebaran. Dia hanya memastikan seluruh ASN Pemprov Maluku tidak akan mudik lebaran di tahun ini, sebab sudaha da surat edaran larangan mudik lebaran dari pemprov Maluku.

Baca Juga :   Catat! Mulai 6 Mei Mendatang Warga Maluku tak Bisa Lagi Mudik Lebaran

Saat disinggung soal system pengawasan terhadap para ASN yang kemungkinan akan ikut mudik lebaran di kampong halaman, Doni tidak menjelskannya.

Larangan mudik lebaran bagi warga Maluku ini  tertuang dalam surat edaran Pemrov Maluku nomor 451-52 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan upaya pengendalian Covid-19 di Maluku. (KPL)

 

Baca Juga :   Mulai Kamis Besok Seluruh Aktivitas Pelayaran di Maluku Dihentikan
Pemprov Ancam ASN yang Coba-coba Mudik Pakai Mobil Dinas

Berita Terkini

Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kota Ambon, Provinsi Maluku kembali keluar dari zona merah atau risiko penyebaran Covid-19.Ambon kembali ke zona oranye dengan mengantongi...

Berita Terkait