Pemkot Optimis Waktu Dekat Masuk Zona Kuning

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Hingga kini belum ada update terbaru hasil zonasi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional. Meski begitu, Pemerintah Kota Ambon, optimis dalam waktu dekat akan segara masuk Zona Kuning.

Saat ini skoring zonasi masih berada di 2,27 (resiko sedang/zona orange).

“Kita masih tetap 2,27, namun kita optimis jika skoring baru diumumkan, Ambon sudah bisa masuk Zona Kuning,” ungkap Juru Bicara Satgas Civid-18 Kota Ambon Joy Adriaansz, Selasa (20/4/2021).

Dia mengatakan, untuk masuk dalam resiko rendah penyebaran Covid-19 atau Zona Kuning, Pemerintah Kota Ambon membutuhkan skoring zonasi sebanyak 2,41.

“Makanya kita butuh 0,14 poin lagi untuk sampai di 2,14 agar beranjak dari Zona Orange menuju Kuning, karena sekarang kan sudah 2,27,” terangnya.

Menurutnya dalam upaya menekan angka terkonfirmasi positif corona di Kota Ambon, pihaknya tidak pernah sekalipun pesimis.

“Meskipun sering turun-naik skoring zonasi, namun itu bukan alasan bagi Satgas untuk pesimis. Kita tetap optimis dan tingkatkan lagi pengawasan,” paparnya.

Pihaknya juga akan gencar melakukan himbauan kepada masyarakat, agar tidak lengah menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.  (KCI-3)

Baca Juga :   Tindaklanjut Surat Edaran Mendagri, Pemkot Ambon Larang ASN Mudik
Pemkot Optimis Waktu Dekat Masuk Zona Kuning

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait