Pastikan Palsu, Polda Maluku: Akun ‘Jhon Silahoy’ Ingin Ciptakan Distabilitas Keamanan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepolisian Daerah Maluku memastikan akun facebook ‘Jhon Silahoy’ merupakan akun palsu yang sengaja digunakan orang tidak bertanggung jawab.

Akun ‘Jhon Silahoy’ saat ini menjadi perbincangan publik khususnya di Maluku lantaran postingannya dinilai meresahkan masyarakat.

“Kami sudah menelusuri dan melakukan penyelidikan dan itu (akun Jhon Silahoy) adalah akun palsu,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Senin (26/4/2021).

Roem menambahkan saat ini pihaknya masih terus menelusuri identitas pemilik akun tersebut.

Menurutnya dugaan semengara, akun tersebut sengaja memanfaatkan situasi HUT RMS 25 April untuk menciptakan distabilitas keamanan di Maluku.

“Bisa jadi dia ingin begitu (membuat distabilitas keamanan di Maluku,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, akun facebook ‘Jhon Silahoy’ membuat gaduh media sosial setelah mengunggah sebuah komentar yang menghina umat Islam dan juga institusi TNI AL di sebuah postingan berita internasional tentang insiden tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Komentar bernada rasis itu  pun kemudian di screenshoot dan di bagikan oleh sejumlah akun facebook. Salah satu yang ikut membagikan komentar pemilik akun ‘Jhon Silahoy’ itu adalah pemilik akun bernama Zul Lestaluhu.

Baca Juga :   Akun ‘Jhon Silahoy’ Bikin Gaduh Media Sosial, Hina Nabi dan Lecehkan 53 Anggota TNI AL yang Hilang Bersama KRI Nanggala 402

Sejak diunggah pada Sabtu (25/4/2021) kemarin, postingan itu pun langsung menjadi viral. Hingga saat ini postingan tersebut telah dikomentari sebanyak 1.555 kali dan dibagikan sebanyak 2.940 kali oleh warganet. (KQQ)

Baca Juga :   Akun ‘Jhon Silahoy’ Bikin Gaduh Media Sosial, Hina Nabi dan Lecehkan 53 Anggota TNI AL yang Hilang Bersama KRI Nanggala 402
Pastikan Palsu, Polda Maluku: Akun ‘Jhon Silahoy’ Ingin Ciptakan Distabilitas Keamanan

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait