Ouni Berbagi Galang Dana untuk Korban Banjir NTT

Baca Juga

AMBON.KAMPIUN.CO.ID- Komunitas pemuda di Kota Ambon yang menamakan diri, Ouni Berbagi ikut melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi penggelangan dana Ouni Berbagi ini di lakukan di kawasan Kebun Cengkeh, Ambon, Jumat (9/4/2021).

Koordinator Ouni Berbagi, Rian memgatakan aksi penggalangan dana yang dilakukan itu sebagai bentuk solidaritas terhadap para korban bencana yang ditimpa musibah.

“Ini bentuk solidaritas kepada saudara-saudara kita yang sementara mengalami musibah bencana alam di NTT,” kata Rian kepada Kampiun.co.id.

Riam mengatakan aksi penggalangan dana untuk para korban bencana banjir di NTT terhitung sudah dilakukan untuk hari ketiga.

“Sebenarnya ini hari terakhir penggalangan dana bencana, katong (kita) mulai dari hari rabu, tiga hari saja kita menggalang dana”, ungkap dia.

Rian menambahkan hasil penngalangan dana dari donasi warga Ambon yang terkumpul akan disalurkan kepada para korban bencana melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ambon.

ACT tersendiri merupakan lembaga sosial independen di indonesia yang selama ini sangat fokus terhadap berbagai masalah kemanusiaan.

ACT tercatat kerap terlibat langsung mendistribusikan bantuan bagi para korban bencana kemanusiaan maupun bencana alam tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negara luar.

Baca Juga :   Galang Dana untuk Korban Banjir NTT, Ketum PMII Ambon: Ini Duka Kita Bersama

Menurut Rian pihaknya juga berencana akan mengirim bantuan berupa pakaian layak pakai bagi korban bencana di NTT. Namun saat ini bantuan yang akam disalurkan adalah uang tunai.

“Harapan kami warga di Ambon bisa mendukung aksi kami dan bisa membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan,” katanya.

Ia juga berharap para korban bencana di NTT dapat lebih bersabar menghadapi cobaan dan bisa segera melewati masa-masa sulit saat ini.

“Kita hanya bantu dana bantu doa untuk saudara-saudara di sana”, tutup Rian. (KCL)

Baca Juga :   Komunitas Ojol Grab Philip Galang Dana untuk Korban Bencana Banjir NTT
Ouni Berbagi Galang Dana untuk Korban Banjir NTT

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait