Nyolong Handphone, Hakim Ganjar Sulaiman 1,6 Tahun Bui

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang warga Batu Mereh, Kecamatan Sirimau, Ambon bernama Sulaiman divonis 1,6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon.

Sulaiman divonis bersalah oleh majelis hakim karena terbukti mencuri handphone milik temannya.

Vonis putusan penjara terhadap terdakwa dibacakan majelis hakim yang diketuai Feliks R Wuisan, dalam sidang dengan agenda pembacaan putudan di Pengadilan Negeri Ambon, Senin (19/4/2021).

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Sulaiman Ningkeula dengan pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan,” ucap majelis hakim saat membacakan amar putusan.

Majelis hakim menyebut terdakwa secara sah dan meyakinkan telah melakukan perbuatan pidana pencurian yang merugikan orang lain.

Saat mendengarkan putusan hakim, Sulaiman ikut didampingi kuasa hukumnya, Robert Lesnusa.

Putusan itu pun langsung diterima oleh terdakwa.

Putusan majelis hakim ini jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa yang sebelumnya memimta majelis hakim menghukum terdakwa selama tiga tahun penjara.

Untuk diketahui perbuatan pidana yang dilakukan terdakwa terjadi pada Rabu 23 Desember 2020 sekitar pukul 20.00WIT tepatnya di rumah korban Batu Merah Tanjung.

Awalnya, terdakwa bersama rekan-rekannya mengkonsumsi minuman keras.

Setelah mabuk, terdakwa kemudian tertidur di teras rumah korban. Namun saat terbangun, terdakwa masuk ke dal rumah dan menggasak handphone milik korban.

Baca Juga :   Konfrensi Virtual Musik Internasional, Peluang Ambon Bangun Kerjasama Kota Musik Dunia

Atas perbuatan terdakwa itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta.(KPL)

Baca Juga :   Surat Edaran keluar, Anak Usia 12 Boleh Naik Kapal Pelni Tanpa Surat Vaksin

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait