Nyambi Jadi Pencuri, Sopir Angkot di Tiakur Kini Masuk Bui, Temannya Jadi Buronan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang sopir angkot di Tiakur, Maluku Barat Daya (MBD) di ringkus polisi setelah mencuri di sejumlah rumah warga.

Tersangka yang diketahui berinisial IDL (24) ini ditangkap petugas Reskkrim Polres MBD di Desa Pati, Kecamatan Moa pada Jumat (2/4/2021).

Setelah ditangkap, tersangka langsung di gelandang ke kantor Polres setempat untuk diperiksa. Setelah itu penyidik langsung menetapkannya sebagai tersangka.

Kapolres MBD, AKBP Budi Adhy Buono yang dikonfirmasi dari Ambon mengatakan dari hasil pemeriksan terungkap selama melancarkan aksi kejahatannya, tersangka telah membobol lima rumah warga.

“Tersangka ini melqncarkan aksinya sejak 24 Maret lalu. Ada lima rumah warga yang sudah di bobol tersangka,” kata Budi via telepon seluler, Sabtu (3/4/2021).

Budi mengaku tersangka tidak sendirian dalam melancarkan aksi kejahatannya. Namun dia beraksi bersama seorang rekannya, BS.

“Saat ini BS masih kita kejar, dia masih belum kita tangkap,” ujarnya.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah polisi mengendus keberadaan sopir angkot tersebut di Desa Pati.

Tak menunggu lama, aparat langsung bergerak ke desa itu dan kemudian menangkap tersangka.

Dari tangan tersangka polisi menyita uang tunai sebesar Rp700.000, dua buah pisau, dua unit handphone, dua buah korek api gas, sepotong batu pengasah dan satu buah peniti.

Baca Juga :   Nyolong Handphone, Hakim Ganjar Sulaiman 1,6 Tahun Bui

Penyidik pun menjerat tersangka dengan Pasal 363 ayat (3 ) dan (4) subsider Pasal 362 ,junto Pasal 55 ayat (1) ke – 1, junto Pasal 64 ayat (1) KUHPidana tentang pencurian. (KPI).

Baca Juga :   Nyolong Handphone, Hakim Ganjar Sulaiman 1,6 Tahun Bui
Nyambi Jadi Pencuri, Sopir Angkot di Tiakur Kini Masuk Bui, Temannya Jadi Buronan

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait