Mepa Unpatti Gelar Diskusi Bertema Restorasi Ekologi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Mahasiswa Ekonomi Pencipta Alam (MEPA) Universitas Pattimura (Unpatti) menggelar diskusi Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) part 2 yang berlangsung di depan Altar Gedung A, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEBIS) Unpatti, Jumat (09/04/2021).

Ketua umum MEPA Unpatti, Ayu Lestari Ririi mengatakan, Kegiatan ini berlangsung dengan mengusung tema ‘Restorasi Ekologi’.

“Jadi dari yang saya tangkap, berbicara tentang Restorasi Ekologi berarti kita berbicara tentang pemulihan suatu kondisi ke alam sebelumnya,” ujar Lestari seperti dikutip kampiun.co.id dari Pattimuramedia.com, Jumat.

Menurutnya, manusia tidak bisa mengembalikan alam seperti sebelumnya, akan tetapi masih bisa meminilisir akibat maupun sebab yang terjadi.

Oleh karena itu, tujuan dari kegiatan yang di lakukan dirinya berharap agar mahasiswa dapat berpikir kritis terkait kondisi alam yang terjadi, khusunya di kota ambon.

“Contoh kasus yang saya lihat seperti di Lateri, disana sudah banyak pembangunan yang di lakukan. Di situ terjadi pembabatan manggrove yang berdampak sekali terhadap lingkungan dan masyarakat lainya. ini yang perlu kita sebagai mahasiswa harus berpikir kritis untuk menangagpi isu-isu lingkungan saat ini,” jelasnya

Selain itu, melengkapi kegiatan tersebut, Lestari turut mengundang 3 Narasumber diantaranya M. Asis Tunny yang merupakan seorang aktivis lingkungan, Asmarita Letahitti merupakan anggota organisasi Pattimura Diving Society (PADIS) Unpatti dan Abubakar Difinubun merupakan seorang pegiat alam bebas.

Baca Juga :   Rektor Unpatti: Ribuan Mahasiswa yang Terancam DO itu Angkatan 2013 Ke Bawah

Lestari mengatakan, Asis Tunny yang merupakan seorang aktivis lingkungan membahas tentang permasalahan sampah di kota ambon.

Sedangkan, Asmarita Letahitti yang merupakan anggota organisasi PADIS Unpatti, menjelaskan tentang partisipasi dilingkup begraun PADIS sendiri yaitu terumbu karang dan sebagainya.

Serta Abubakar Difinubun merupakan seorang pegiat alam bebas, menjelaskan tentang begraunnya yang merupakan seorang pencinta alam yang sering beraktivitas di alam bebas seperti pegunungan. (Her)

Baca Juga :   Rektor Unpatti: Ribuan Mahasiswa yang Terancam DO itu Angkatan 2013 Ke Bawah

 

Mepa Unpatti Gelar Diskusi Bertema Restorasi Ekologi

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait