Makam Dibongkar Jasad Menghilang, Keluagra Pastikan Mayat Perempuan di Pantai Waihaong adalah Nenek Wa Laba

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Teka teki identitas mayat perempuan yang ditemukan mengembang di laut Pantai Waihaong, Ambon terjawab sudah.

Pihak keluarga memastikan bahwa jasad yang yang ditemukan warga di laut Waihaong itu adalah almarhumah Wa Laba (81).

Keyakinan keluarga semakin kuat kalau jasad yang ditemukan adalah almarhumah Wa Laba setelah pihak keluarga atas izin dari anak kandung almarhumah membongkar makam ibunya yang berada di pemakaman Syuhada Waihaong pada Rabu (31/3/2021) malam.

“Dari hasil penggalian tersebut keluarga menerima dengan ikhlas bahwa almarhumah, orang tua mereka sudah tidak berada di dalam makam dan keluarga yakin bahwa mayat yang di temukan disekitar bibir pantai waihaong adalah orang tua mereka,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Isack mengatakan penggalian makam almarhumah dilakukan setelah anak almarhumah Basri Taher berkoordinasi dengan tokoh agama dan masyarakat di sekitar lokasi makam.

Penggalian makam ikut disaksikan juga oleh Kapolsek Nusaniwe. Hasilnya
setelah kubur dibongkar jasad almarhumah sudah tidak ada lagi.

Usut punya usut, ternyata lokasi makam tempat almarhumah dikuburkan berada tepat di lokasi saluran air menuju laut.

Baca Juga :   Polresta Ambon Luncurkan Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh di Pantai Natsepa

“Bahwa di bawah makam tersbut terdapat gorong-gorong yang terhubung ke laut, dan hasil penyelidikan di TKP ditemukan kain kafan, helai rambut, kapas dan bekas kulit yg menempel pada kain kafan di bawah makam yang terhubung dengan saluran air dan di mulut gorong-gorong,” ungkaonya.

Isack menambahkan pihak keluarga juga telah melihat kondisi jasad korban dan mereka memastikan dari ciri-ciri fisik, keluarga memastikan bahwa itu adalah almarhumah Wa Laba.

Setelah diambil keluarga, jasad almarhumah langsung langsung dimakamkan kembali di lokasi pemakaman yang baru.

Baca Juga :   Polresta Ambon Bentuk 106 Kampung Tangguh di Ambon dan Malteng

“Dapat dilaporkan bahwa jenazah tersebut langsung dimakamkan keluarga dan warga setempat di tempat pemakaman yang baru. Kegiatan berakhir pada pukul 02.30 WIT,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya dua siswa menemukan mayat wanita tanpa identitas mengembang di Pantai Waihaonh pada Selasa sore (30/3/2021).

Penemuan mayat wanita tersebut sontak menggegerkan warga di kawasan tersebut. Setelah dilaporkan polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung membawa jasad korban ke RSUD dr Haulussy Ambon. (KQQ)

Berita Terkini

Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

 AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengungkap, hingga kini sudah sekitar 20-an tempat karoke yang mengajukan permohonan...

Berita Terkait