Mabuk Lalu Nyolong Handphone, Sulaiman Dituntut 3 Tahun Penjara

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sulaiman Ningkeula (26) terdakwa kasus pencurian dituntut tiga tahun penjara oleh jaksa penuntut umum dalam sidang di pengadilan Negeri Ambon, Rabu (14/4/2021).

Dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan itu, jaksa penuntut umum menilai Sulaiman terbukti bersalah melanggar pasal 362 KUHPidana.

“Meminta kepada majelis hakim agar menjatuhi hukuman tiga tahun penjara kepada terdakwa dipotong masa tahanan,” ungkap penuntut umum, Lilia Heuth saat membacakan tuntutan.

Dalam pembacaan tuntutannya, jaksa menilai perbuatan terdakwa telah melanggar ketentuan hukum dan merugikan orang lain.

Dalam sidang itu erdakwa mengakui perbuatanya.

Perbuatan pidana yang dilakukan terdakwa terjadi pada Rabu 23 Desember 2020 sekitar pukul 20.00WIT tepatnya di rumah korban Batu Merah Tanjung.

Awalnya, terdakwa bersama rekan-rekannya mengkonsumsi minuman keras.

Setelah mabuk, terdakwa kemudian tertidur di teras rumah korban. Namun saat terbangun, terdakwa masuk ke dal rumah dan menggasak handphone milik korban.

Atas perbuatan terdakwa itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta.

Setelah mendengarkan tuntutan jaksa, hakim menunda sidang hingga pekan depan untuk mendengarkan pembelaaan dari terdakwa. (KPL)

Baca Juga :   Nyambi Jadi Pencuri, Sopir Angkot di Tiakur Kini Masuk Bui, Temannya Jadi Buronan
Mabuk Lalu Nyolong Handphone, Sulaiman Dituntut 3 Tahun Penjara

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait