Lokasi Tambang Tamilouw Berangsur Sepi, Ini Penyebabnya!

Baca Juga

 

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Lokasi tambang emas di areal Pohon Batu Desa Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, beransur sepi dari para pemburu emas (petambang).

Pantauan Kampiun.co.id, sejak tiga hari belakangan lokasi tambang mulai sepi dari petambang. Meski masih banyak yang menambang, namun tidak seperti beberapa hari kemarin.

Ihwal ini lantaran sebagian warga mulai mempersiapkan diri untuk menyambut awal Ramadhan yang dipastikan jatuh pada 13 April 2021, Selasa besok.

Kamarudin, warga Tamilouw mengatakan, di lokasi tambang, para pemburu emas sudah mulai berkurang.

“Iya warga sudah berkurang, karena ada yang sudah lebih awal mempersiapkan diri menyabut awal Ramadhan. Meski begitu, sebagian warga masih memilih bertahan untuk aktivitas menambang di sana,” katanya, Senin (12/4/2021).

Menyoal emas sudah berkurang, Kamarudin mengatakan, sampai saat ini material emas masih banyak. Warga terus menggali pasir dan memecah bongkahan batu yang mengandung material emas.

Dia juga mengaku, sejauh ini proses penambangan di lokasi emas biasa-biasa saja, dan tidak berpotensi merusak lingkungan. Karena lubang yang digali warga untuk mendapatkan emas, kembali tertutup oleh air pasang.

Baca Juga :   GMNI Ambon Bagi-bagi Makanan Berbuka untuk Pengendara dan Pejalan Kaki

“Makanya Pemerintah Daerah tidak perlu khawatir dengan lokasi di sana. Lagian masyarakat juga tidak menggali hingga ke badan jalan. Sejauh ini masih wajar-wajar saja. Warga juga tidak menggunakan merkuri atau alat berat seperti yang ditakuti berbagai pihak,” katanya. (DBA)

Baca Juga :   Komunitas Belajar di Kaitetu Gelar Kampung Ramadhan

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait